cacinxamsAvatar border
TS
cacinxams
[MASUK GAN] Telinga Sakit Diatas Pesawat? Ini Solusinya Gan


Kali ini kita membahas salah satu Panca Indra Manusia yang bagaimana bisa membatu agan-agan, apalagi kalaw lg naek Pesawat emoticon-Cool
Terkadang ketika bepergian dengan pesawat, kita merasakan perubahan tekanan udara.

Hal itu bisa memunculkan rasa sakit menusuk di dalam telinga. Apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan?

Biasanya, sakit telinga terjadi ketika pesawat mulai lepas landas atau saat akan mendarat. Itu sebabnya, umumnya pramugari membagikan permen untuk mengurangi tekanan udara di dalam telinga.

Rasa sakit di telinga disebabkan oleh tekanan yang tidak seimbang antara udara di telinga tengah dan di luar telinga. Ruang kecil di telinga tengah di belakang gendang telinga biasanya diisi dengan udara.

Ruang udara itu terhubung ke bagian belakang hidung dengan saluran kecil yang disebut tabung Eustachio. Seharusnya, udara di kedua sisi gendang telinga memiliki tekanan yang sama.

Perubahan tekanan ketika lepas landas dan mendarat itulah yang menyebabkan rasa sakit di gendang telinga. Lalu, mengapa ada yang tidak terpengaruh, ada pula yang memgalami sakit parah pada gendang telinga?

Pada kebanyakan orang, menelan dan mengunyah normal sudah dapat menyamakan tekanan. Namun, tabung Eustachian pada beberapa orang tidak terbuka dengan mudah.

Jika Anda memiliki kondisi yang menyebabkan penyumbatan ke tabung eustachius, maka udara tidak dapat melakukan perjalanan sampai ke telinga tengah. Penyebab umum dati penyumbatan tabung eustachio adalah lendir dan peradangan yang terjadi ketika flu, infeksi tenggorokan, demam, dan masih banyak lagi.

Bahkan, kondisi apapun yang menyebabkan lendir ekstra di belakang hidung dapat menyebabkan masalah ini. Kondisi seperti itu akan memperparah keumngkinan sakit pada telinga ketika terjadi perubahan udara.

Itu sebabnya, idealnya orang yang mengidap infeksi pernapasan dan telinga akibat flu atau apapun, disarankan menunda penerbangan.

Quote:


Spoiler for Sumber:

Jngn lupa oleh-olehnya gan emoticon-Smilie:
Spoiler for Tet:
0
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan