Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missxyzAvatar border
TS
missxyz
SENIMAN JEPANG YANG MEMBUAT LUKISAN DENGAN EXCEL
Selamat Datang Di Thread Pertama Ane Gan.
emoticon-Kiss Maapin ya kalau barang kali masih berantakan. emoticon-Kiss



Siapa bilang Microsoft Excel cuma bisa buat laporan keuangan aja, seniman asal Jepang yang sudah berumur 73 tahun membuat suatu seni lukisan baru. Tatsuo Horiuchi, sebenarnya sudah memiliki visi untuk membuat berbagai macam seni tetapi tidak pernah ada waktu sampai akhirnya ia pensiun 13 tahun yang lalu dan mulai mengembangkan lukisan menggunakan Microsoft Excel. Ia ingin menantang dirinya sendiri karena ia membutuhkan tantangan baru dalam hidupnya. Tantangan yang ia kerjakan akhirnya suatu seni lukisan Excel.

“Aku tidak pernah menggunakan Excel saat bekerja tetapi aku melihat orang lain membuat grafik bagus, akhirnya aku berfikir bisa menggunakan Excel untuk menggambar,” ujar Tatsuo. Setelah pensiun akhirnya ia membeli sebuah computer dan mulai bereksperimen dengan Excel. “Software grafis terlalu mahal tapi Excel pasti ada ketika kita menginstall computer dan Excel lebih banyak fungsinya serta lebih mudah digunakan dibandingkan Microsoft Paint” Ujarnya lagi.

Tatsuo banyak dilirik dan mulai terkenal ketika ia mengikuti Excel Autoshape Art Contest di tahun 2006. Hasil karyanya yang sungguh luar biasa dan berbeda dibandingkan kontestan lainnya membuat semua juri terpukau. Ia memenangkan juara pertama dan hasil karyanya dipajang di LocalGunma Museum of Art.
Ini dia beberapa karya Tatsuo Horiuchi :












Keren banget kan? emoticon-Matabelo
Kita pasti gak pernah kepikiran buat lukisan dari Excel tapi ternyata Tatsuo mampu membuktikan bahwa Excel bisa menciptakan karya sedemikian indahnya. Buat kamu yang berminat untuk belajar desain grafis kamu bisa Belajar Desain di IDS | International Design School. Selain itu kamu bisa mendapatkan gelar sarjana dengan kuliah di Australia melalui Program Bachelor di Griffith University dan Billy Blue College of Design. Mau jalur singkat juga boleh kok dengan mengikuti Kursus Desain.

Sumber :
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Apakah thread ini menarik?
Iya menarik
100%
Biasa saja tuh!
0%
Udah pernah baca
0%
Diubah oleh missxyz 13-02-2014 15:16
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan