Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

don00Avatar border
TS
don00
Tuhan punya rencana di setiap pekerjaan kita
ya betul sekali klo Tuhan selalu memberi semua rencana nya, bukan kebetulan bukan juga 'takdir'.


disini saya yg merasakan sendiri klo Tuhan itu ga pernah tidur dan selalu ada rencana di balik semua nya.


saya yang sejak dulu bekerja di berbagai perusahaan dan dengan jabatan dan semua fasilitas yang didapat dari kantor tempat saya bekerja saya rasa lebih dari cukup untuk saya saat itu. Saya pun setelah bekerja di perusahaan x lalu saya mengundurkan diri. Dengan segala kesombongan saya, saya sangat yakin pasti dengan mudah saya mendapatkan pekerjaan yang baru. dikarenakan saya selalu mudah mencari pekerjaan baru dari dulu


namun yg terjadi setelah berbulan2 sejak saya resign saya blm juga dapat pekerjaan. Sempat juga saya mengeluh kepada Tuhan mengapa saya selalu gagal mendapatkan pekerjaan di usia saya yang udah ga bisa dibilang muda lagi (28 tahun) dengan tuntutan menikah, dll. boleh dibilang saya stress pada saat itu.


Sampai saya ketemu sama teman lama saya lalu bercerita klo dia itu udah di jalur wiraswasta, dan dia bercerita panjang lebar yg inti nya selalu ada jalan untuk kita asal kita berusaha.


Semenjak itu saya berpikir klo mengapa saya ga beranjak dari tadi nya kaum 'pegawai' menjadi 'enterpreneur' seperti yg saya ingin kan dari dulu tapi selalu gagal karena ketakutan diri sendiri.


akhirnya saya memulai suatu usaha yg boleh dibilang ga mudah menjalankan nya apalagi boleh dibilang saya cuma modal nekat dan uang tabungan seada nya. Tapi puji Tuhan sampai detik ini selalu Dia buka jalan2 yg kita anggap mustahil, semua nya berjalan perlahan sampai sekarang boleh dibilang udah di titik stabil dan penghasilan sudah mendekati gaji saya dulu waktu kerja di perusahaan terakhir.


sekarang saya mengerti klo Tuhan pasti ga akan tidur klo melihat umat Nya berusaha. Tuhan memang kasih cobaan buat kita, tapi Tuhan kasih solusi buat kita menghadapi cobaan itu. Kita harus bersyukur klo Tuhan kasih cobaan ke kita karena Tuhan saat itu mau mengangkat kita ke tanggung jawab yang lebih besar lagi dan lagi.

mungkin posisi usaha saya blm terlalu besar, tapi saya yakin semua usaha yang saya lakukan skrg pasti indah pada waktu Nya.


Ya mungkin segitu aja curhatan saya, saya harap agan2 jgn sampe gara2 susah dpt kerja malah sampe stress berlebih, introspeksi diri dan kenali kemampuan kalian di bidang apa lalu kenapa ga coba2 aja wiraswasta. yang selalu bilang masalah di modal, berusaha lah dengan usaha yg modal ringan dulu atau gandeng teman sebagai investor agan2. selebih nya biar Tuhan yg atur. saya yakin pasti selalu Dia buka jalan2 yg ga terpikir oleh kita sebagai manusia asal kita berusaha.
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan