Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gha.inAvatar border
TS
gha.in
[ask] cara meminta barang milik kita yg dihakmiliki peminjam yg nyebelin
gan , mau nanya nih ...kadang2 nih ya kita sering berhadapan dengan orang yg katakanlah troublemaker dalam soal pinjam-meminjam ..

masalahnya orang ini selain doyan minjam , tapi tiap kali barang yg dia pinjam engga ada yg balik alias di hak miliki sama dia

katakanlah , jaket , pakaian , celana , alat kosmetik , dll sebagainya...bahkan duit.

sebagai yg punya barang dan kadang barang yg dipinjam pun berguna dan beberapa malah barang kesayangan yg punya barang..namun barang2 berguna itu dengan sekenanya dipakai berulang2 dihak miliki alias tak kunjung dikembalikan...

awalnya emang didiemin nunggu kesadaran ..tapi lama2 kok keki ya..istilahnya minjem kok dihak miliki..

tapi serba salah sama orang ini soalnya dia itu seperti ini:

1. dia selalu bilang " Segitu amat sih lu , barang murahan doang, lu pikir gw g bisa beli" ..jika kita minta barang kita yg dipinjam ataupun ketika dia meminjam barang kita yg lain tapi g kita pinjemin (siapapun pasti males kan kalau minjemin barang sama org kaya gitu)

2. kalau ngutang selalu maksa ..misalnya alasan "gw g bawa duit , pake duit lu dulu" atau pas lagi belanja tiba2 pesen ini itu trus bilang "pake duit lu dulu" ...dan selalu diembel2i "ntar pasti gw byar./ lu g usah takut amat jadi orang , gw pasti bayar kok" bhkan kadang manggil tukang pijet ke kamar dan ujungnya bilang "bayarin dulu ya" ....dan masalah hutang piutang ini ketika ditagih selalu berakhir dengan drama "duit buat ngirim ke kampung" "abis buat berobat" dan macam2 drama menyedihkan lainnya... padahal kita tau benar dia demen foya2..dan dia selalu bercerita kalau dia anak orang kaya punya keluarga kaya pacar kaya , kenal om2 kaya dsb ..namun cerita itu selalu berbalik jadi dia org termiskin di dunia ketika kita minta hak kita sendiri yg dia utangi..



jadi intinya... gimana cara ngadepin orang tipe begini ini...???
Diubah oleh gha.in 01-02-2014 12:27
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan