Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

henyrosianaAvatar border
TS
henyrosiana
7 Makanan yang bisa mengurangi kadar stress
Apabila postingan ini bermanfaat tolong dibantu emoticon-Rate 5 Star
dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya



Jika anda merasa stress, makana diet anda mungkin salah satu yang bisa anda salahkan. Rendah nutrisi dapat meningkatkan resiko dari kesehatan yang rendah, serta mudah stress. Tetap disiplin dengan makanan diet anda yang sehat dapat membantu anda mengatasi stress yang melanda serta membuat tubuh anda lebih sehat. Bagaimanapun juga, saat stress sedang berada pada level tinggi, beberapa makanan berikut bisa anda masukkan dalam menu diet anda, untuk membawa stress berada pada kontrol anda kembali.


Teh Hitam
New York University’s Langone Medical Center melaporkan bahwa kandungan teh hitam, yaitu theanine dapat membantu menurunkan kadar hormon cortisol. Hal ini membuat tubuh menurunkan ketegangannya saat merespon stress. Sehingga tubuh menjadi lebih relax serta menurunkan tekanan darah.

Oatmeal
Menurut Indiana University East, makanan karbohidrat seperti oatmeal, akan menaikkan level serotonin di otak. Serotonin adalah neurotransmitter yang dapat membantu tubuh menajdi lebih tenang. Nasi juga salah satu jenis karbohidrat yang bisa membuat level serotonin meningkat. Tetapi bedanya, nasi mempunyai level glukose indek lebih tinggi dibandingkan oatmeal, sehingga membuat level gula darah naik lebih cepat dibanding dengan oatmeal. Sehingga yamg dorekomendasikan adalah karbohirat dengan level Glikemik indeks rendah seperti oatmeal/gandum atau berat merah.

Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu vit C juga ditemukan pada banyak buah dan sayur seperti kiwi, brokoli, pepaya dan strabery. Vitamin C dapat menurunkan hormon stress/cortisol dalam darah.Indiana University East mencatat bahwa konsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C dapat meredakan level stress.

Sweet Potatoes – Kentang
Sweet potatoes mengandung karbohidrat yang tinggi , yang dapat menaikkan hormon serotonin di otak. Selain itu juga mengandung serat yang tinggi, yang dapt membuat rasa lapar lebih lama tanpa membuat anda makan makanan yang banyak mengandung lemak (lemak lebih sulit untuk dicerna serta berkontribusi pada level stress yang tinggi). Selain itu sweet potato juga banyak mengandung vit C.

Bayam
Bayam mengandung banyak magnesium. Jika anda kekurangan magnesium, tubuh akan mudah sakit kepala dan mudah lelah, yang akan menambah stress tubuh anda. Selain itu bayam juga mengandung vitamin C

Salmon
Salmon mengandung tinggi magnesium, yang dapat mencegah tanda-tanda stress (naiknya tekanan darah).Selain itu salmon juga mengandung omega 3 yang dapat mencegah hormon cortisol dan andrenaline berada pada level yang sehat.

Alpukat
Menurut ”A Healthy Look,” apokat mengandung lemak monounsaturated dan potassium tinggi, yang dapat menekan tekanan darah. Karena tekanan darah akan meningkat selama stress, nutrisi yang dapat mengurangi tekanan darah, juga bisa menguragi stress yang terjadi.


Diubah oleh henyrosiana 01-05-2013 22:11
0
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan