antikekerasanAvatar border
TS
antikekerasan
AHOK: Saya Sudah Capek Mikirin Jakarta!
Di sela - sela kesibukan Pak AHOK, tim WARAWIRI diberi kesempatan untuk bertemu beliu sambil makan siang di pinggiran ibukota. Berikut ini hasil wawancara ekslusif kami dengan beliau siang ini (23/01/2014)

W : Terima kasih pak atas waktunya dan traktiran makan siangnya.

A : Oh... biasa aja. Kalau ada kita makan, kalau gak ada yang mau di makan ya terpaksa kita cuma pandang - pandangan aja (tersenyum)


W : Begini pak, Bagimana tanggapan bapak mengenai pernyataan Pak Jokowi yang kemaren - kemaren di kritik pengamat karena menyalahkan hujan sebagai penyebab banjir di Jakarta.


A : Begini ya, Banjir itu kan pasti karena AIR ya? gak mungkin karena api apalagi karena susu. Nah air itu datangnya dari hujan. Ya berarti bener dong penyebab awal dari banjir ini adalah hujan kan? Apanya yang salah? Selanjutnya baru karena selokan pada mampet, kali - kali pada dangkal, tersumbat di sana - sini karena sampah. Itu penyebab kedua. Tapi tetep AWAL nya pasti karena Hujan! Jadi gak ada yg salah dalam pernyataan Pak Jokowi. Kalau pun ada yang merasa itu salah, ya pasti otaknya dia yang korslet!


W : Apakah ini bukan seperti kata pengamat itu pak bahwa Pak Jokowi hanya mencoba lempar tanggung jawab? Menyalahkan hujan, Menteri PU dan warga jakarta?

A : Wah saya rasa bukan melempar tanggung jawab kok. Ya itu emang tanggung jawab mereka. Emang yang bikin kali, parit selokan itu pada mampet kena sampah karena pak Jokowi yang buang sampah sembarangan? Warga kan?!!! Trus itu urusan tidak sinkronnya penanganan banjir antara jakarta dengan daerah sekitarnya seperti depok, dll itu juga salah pak JOKOWI? salah menteri PU nya kan? Masa sudah banjir baru bikin pertemuan. Selama ini kemana aja? Udah kelelep baru keluar! Untung pak menteri gak di makan buaya dulu kan bisa berabe!? Siapa yg mimpin rapat nya coba ? hahaah (Ketawa Cekikian)

Jadi ndak ada itu salah menyalahkan dan melempar tanggung jawab. Karena memang itu tanggung jawab mereka. Masalahnya mereka merasa bertanggung jawab atau tidak! Kalau tidak merasa ya pasti ngomong begitu! Itu udah jelas gak usah di bolak balik. Tapi ya kebiasaan kita sih emang gak pernah mau terima teguran.


W : Berarti pak ahok setuju dengan pernyataan Jokowi bahwa banyak monyet yang menjadi warga DKI ? (baca disini)

A : Kalau yang buang sampah sembarangan itu sih emang monyet lah! Manusia kan emang gak ada yang seperti itu. Tapi kalau yang ngerusakin telp umum, halte bus, coret - coret tembok, parkir seenak jidat, dan merusak fasilitas umum, menduduki tanah negara, bikin rumah di pinggir kali.. dll itu sih sepertinya bukan monyet! lebih pantas di sebut kampret! atau kalau mau di buat prokem sih lebih pantas di sebut SOMPRET (SOK MANUSIA, PIKIRAN MONYET!).

Ya tapi mau gimana lagi ya, mereka itu memang susah di atur, lagian banyak pendukungnya juga di tv - tv, di DPR, di DRPD, ah banyak dah. Maklumlah sesama monyet kan pasti saling mendukung. Kita sih sebagai manusia harus lebih welas asih lah. Maklum aja, yang waras sih ngalah!.


W : Apa pesan pak AHOK buat Gubernur JOKOWI ?

A: Saya mau minta pak gubernur supaya berhenti lah terlalu lembut pada monyet - monyet di jakarta. Beda dengan di solo, di sana itu manusia semua dan gampang di atur. Nah disini beda kan? Susah di atur! Pendekatan humanis gak cocok di jakarta. Disini lebih cocok pendekatan ANIMALIS. memanusiakan manusia seperti jargon nya pak Jokowi mana bisa di terapin di jakarta! Memanusiakan monyet? Gimana caranya coba? Monyet ya di hutan saja!. Jangan di bawa ke kota!

Saya sudah capek mikirin warga jakarta tapi mereka gak ada yang mau mikirin. Mendingan syarat jadi warga DKI itu di perketat. Harus ada psikotest agar tidak ada lagi monyet yang jadi warga. Kalau seandainya saya jadi Priesiden udah saya ratain tuh semua monyet - monyet! persetan sama HAM (Hak azasi monyet). Kalau mau tetap jadi monyet! Pergi sono ke hutan! Bakalan langsung bersih tuh se indonesia dari monyet - monyet yang susah di atur!


W. Wah keras juga pak ya? Gak takut pak ntar dianggap melanggar HAM!?

A : HAM apaan? Hamburger? Ah gak peduli. makan tuh HAM! monyet ama kampret kok ngomong HAM! ... HAM cuma buat manusia yang menghargai hak orang lain! Paham gak lo?!!! bikin gw naik darah aja!

Demikian wawancara kami dengan Pak Antoni Hoky ( Ahok) Pedagang siomay temen Joko Widodi penjual bakso pasar minggu.

Spoiler for kampret:


Spoiler for Monyet:


Baca bukan berita Jokowi,Ahok dan SBY lainnya :

- Jokowi,Ahok & SBY Apel Siaga Jakarta Anti Monyet
- SBY : Jokowi - Ahok Salah Perhitungan Pimpin Jakarta
- AHOK: Saya Sudah Capek Mikirin Jakarta
- Jokowi : GUBERNUR DKI lebih cocok di jabat oleh monyet!
- [URL="SBY : Sinabung Meletus! Menkominfo Ngapain Naik Gunung? "]SBY : Sinabung Meletus! Menkominfo Ngapain Naik Gunung? [/URL]
Diubah oleh antikekerasan 25-01-2014 01:33
0
27.4K
295
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan