Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riandeklisAvatar border
TS
riandeklis
Misteri Api Abadi di Air terjun New York
Api ajaib di Taman Nasional Chestnut Ridge
Buffalo - Banyak fenomena alam unik yang malah jadi magnet penarik wisatawan. Seperti yang ada di air terjun di New York, AS. Di sini, ada api abadi yang menyala di dalam air terjun. Apa misterinya?

Sebuah air terjun di Cagar Alam Shale Creek di Taman Nasional Chestnut Ridge, Buffalo, AS, memiliki api abadi. Api ini berada di dalam air terjun, di mana ada air mengalir yang bisa mematikan sang api. Tapi pada kenyataannya, api ini tetap menyala.

Dari News.com, Rabu (22/1/2014), para ilmuwan belum bisa memastikan apa yang terjadi dengan api tersebut. Namun secara keseluruhan, api ini menyala karena adanya semburan gas bumi dari celah batu di air terjun tersebut.

Menurut legenda dan sejarah setempat, api ini dinyalakan oleh suku asli Amerika, Indian, dan terus menyala hingga kini. Beberapa peneliti mengatakan bahwa api ini menyala karena suhu batu yang sangat panas sehingga bisa menghasilkan gas dan api abadi seperti ini.

Namun pada kenyataannya, tidak ada batu sepanas itu. Yang ada hanyalah batu yang memiliki batu hangat suam-suam kuku. Telah diteliti bahwa tidak ada batu yang cukup panas di sekitaran air terjun.

Jadi apa yang membuat api ini tetap menyala abadi meski berada di area yang basah? Belum ada peneliti yang bisa memastikan hal ini. Memang banyak api abadi lainnya yang seperti ini. Namun api-api tersebut jelas berasal dari gas yang keluar dari batu super panas.

Sedangkan batu di sini tidak ada yang cukup panas untuk mampu mengeluarkan gas. Jadi, benarkah ini api ajaib dari suku Indian?

nona212
nona212 memberi reputasi
1
3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan