messicobainAvatar border
TS
messicobain
Nih bagi yg nanya kemana bu risma di kasus kebun binatang surabaya!
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rapat di Istana dengan Menhut Zulkifli Hasan dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tentang Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hasilnya, ada 3 poin yang intinya pemerintah pusat setuju memberikan izin kelola KBS ke Pemerintah Kota Surabaya. Berikut hasil lengkapnya.

"Pertama, walaupun masih ada gugatan kasasi, akan hadapi bersama-sama apakah pusat, gubernur, dan wali kota. Tapi tidak menunggu itu (hasil kasasi), izin definif dalam minggu ini akan kita serahkan kepada wali kota. Sehingga wali kota memiliki kewenangan penuh untuk pengelolaan KBS. Jadi izin definitif akan kita serahkan walaupun masih ada kasasi," kata Menhut Zulkfli Hasan.

Hal itu disampaikan Menhut usai rapat dengan Presiden SBY dan Wali Kota Surabaya di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2014).

Kedua, akan ada rotasi, penyegaran pengelola agar konflik kelompok dan sebagainya dapat dihindari. "Di daerah itu ada BUMD lain seperti BUMD pasar, PAM, dan sebagainya sehingga nanti pengelolannya adalah orang-orang fresh yang tidak ada konflik apa pun sehingga fokus kepada kesejahteraan satwa, pengelolaan KBS dan kesehatan satwa itu sendiri," jelas dia.

Ketiga, penataan manajemen termasuk soal kandang, pakan, dan seterusnya juga akan ada audit bekerja sama Wali Kota dengan Unair untuk menangani over populasi satwa, agar satwa bisa hidup layak, sehat, dan sejahtera.

"Kandangnya nanti akan diaudit berapa yang cocok dan layak. Nanti kalau kelebihan, tua dan sakit tentu akan dirawat atau dipindahkan ke lembaga konservasi yang punya izin, nanti diserahkan ke lembaga independen seperti Unair. Saya kira itu," tutur Menhut.

Soal kasasi kasus KBS, sengketa ini berawal ketika salah satu pengurus lama menggugat Kemenhut dengan gugatan izin pengelolaan pengurus lama dicabut. Gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Surabaya dan akhirnya dimenangkan oleh Kemenhut

Pertemuan Risma dengan SBY merupakan tindaklanjut dari perjuangan Risma demi mendapatkan hak pengelolaan KBS. Sebelum bertemu SBY, Risma juga sudah melapor ke KPK terkait adanya dugaan korupsi di KBS.

Uda pada tao kan kemana bu risma fi kasus kebun binatang surabaya?

Poinnya:
Terdapat konflik di pengelola kebun binatang surabaya, terdapat kepentingan2 tertentu yg ingin menghancurkan kebun binatang surabaya, bu risma berusaha mengambil alih kebun binatang melalui pengadilan dan kini akhirnya pihak pemerintah surabaya dan menkehun di menangkan dan diberikan izin untuk mengelola kebun binatang surabaya.

Mari kita doakan agar kebun binatang surabaya kembali menjadi kebun binatang yang indah dan membanggakan.

Mohon di rate gan biar banyak yang baca, ga nolak cendol
Diubah oleh messicobain 21-01-2014 08:51
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan