pembela.patungAvatar border
TS
pembela.patung
[ISLAMISASI ?] MUI Adakan Program Sertifikasi Hotel Halal
Quote:



DKI Akan Keluarkan Pergub Sertifikat Halal Restoran

Dipublikasikan pada 17 Des 2013

Setelah dilakukan sosialisasi terkait sertifikasi halal kepada ratusan pengusaha restoran dan rumah makan di ibu kota, Pemprov DKI Jakarta akhirnya memberikan sertifikat halal kepada 32 rumah makan di ibu kota. Pemberian sertifikasi ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan menempelkan stiker sertifikat halal di Restoran Dapur Sunda Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/12).

Sertifikat halal itu sendiri diterbitkan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, meski sifatnya tidak wajib, namun sertifikat halal ini merupakan sebuah kebutuhan. Karena itu sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen Pemprov DKI akan mengeluarkan peraturan gubernur yang berisi imbauan agar pengusaha hotel, restoran, dan katering mengurus sertifikat halal. Pergub juga akan dijelaskan mekanisme permohonan sertifikat halal tersebut.



latar belakang programnya kementrian pariwisata
Spoiler for programnya kemenparekraf:


ngakak gw banyak idiot yang terguncyang sama konsep wisata halal ini, padahal yg nerapin lebih dulu justru di negara non muslim. bahkan mereka sudah buat websitenyaemoticon-Ngakak (S)

Quote:


lalu ada yang tanya gimana kalo ada yang melanggar sertifikasi halal emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:
0
11.5K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan