zatsune.mikuAvatar border
TS
zatsune.miku
Dolly Hendak Ditutup, PKS (Pekerja Komersial Seks) Bermigrasi ke Malang

Seorang PSK berdiri di sisi jalan di kawasan lokalisasi tertua dan terbesar di Indonesia, Gang Dolly di Surabaya, (25/9). TEMPO/Fully Syafi
TEMPO.CO, Malang-Sejumlah pekerja seks komersial dari lokalisasi Dolly Surabaya bermigrasi ke kota lain. Yayasan Paramitra Malang menemukan sedikitnya 10 PSK dari Dolly ‘membuka praktek’ di Kabupaten Malang.


Sejak sejumlah wisma Dolly Surabaya ditutup, para alumninya menyebar ke sejumlah lokasisasi. "Sejak awal penutupan lokalisasi Dolly, tapi belum signifikan," kata fasilitator advokasi Yayasan Paramitra Malang, Marsikan, kepada Tempo Selasa 7 Januari 2013.

Para PSK itu masuk ke lokalisasi di Kabupaten Malang seperti lokalisasi Suko di Kecamatan Sumberpucung dan lokalisasi di Gondanglegi.


Marsikan mengatakan pihaknya mendapat data migrasi PKS itu dari catatan pemeriksaan kesehatan para PSK baru. Saat pindah ke dalam lokalisasi di Malang, setiap PSK diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan reproduksi terhadap infeksi menular seksual (IMS) maupun tes HIV/AIDS. Pemeriksaan dilakukan secara sukarela melalui program Voluntary Counseling and Testing (VCT). "Lokalisasi Gondanglegi kerja sama dengan Puskesmas," katanya.


Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memang getol menutup lokalisasi di kotanya. Setelah Semeni, Klakahrejo, dan Tambakasri, ditutup tahun lalu, rencanya Risma akan menutup total lokalisasi Dolly dan Jarak sebelum Ramadhan 2014. Sebagian wisma di sana sudah tutup secara sukarela dan memulangkan PSK-nya.


Pemerintah Surabaya berencana memanfaatkan eks lokalisasi tersebut sebagai pusat ekonomi baru. Di sana akan dibangun pasar, taman, sentra PKL, sport center, dan perpustakaan.


EKO WIDIANTO

Sangat disarankan pindah ke KFC, supaya merasakan jilatan maut makhluk dibawah ini


Sumbernya PKS

Quote:


Komentar Pilihan :
Quote:
Diubah oleh zatsune.miku 12-01-2014 07:13
0
5.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan