Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besijaro1Avatar border
TS
besijaro1
Anas Urbaningrum Tidak Akan Digantung di Monas
Seniman Butet Kartaredjasa yakin Anas Urbaningrum tak bakal digantung di Monumen Nasional, bahkan seandainya Ketua Umum Partai Demokrat itu terbukti terlibat dalam kasus proyek pusat olahraga Hambalang bernilai Rp 1,2 triliun. “Anas enggak akan digantung,” kata Butet ketika dihubungi Selasa 26 Juni 2012 malam.

Pada 9 Maret lalu, di kantor pusat Partai Demokrat, Jakarta, Anas mengatakan siap digantung di Monas jika terbukti mendapat duit dari proyek yang digarap oleh perusahaan milik negara, PT Adhi Karya, tersebut. “Kalau ada satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas,” ucapnya kala itu. Ia pun selalu membantah tudingan menerima komisi dari proyek Hambalang.

Butet menanggapi pernyataan Anas itu dengan bercanda. Dia mengatakan pilihan kata-kata Anas cerdas. Sebab, Anas menyebut besaran satu rupiah. “Sekarang kita nyari pecahan satu rupiah aja susah, bagaimana membuktikan kalau Anas menerima satu rupiah,” kata Butet sembari tertawa.

Sekretaris Dewan Pembina Demokrat yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng, mengatakan partainya tidak akan melindungi kader yang terbukti terlibat dalam kasus hukum. “Kalau ada yang melakukan penyimpangan, ya, tentunya harus bertanggung jawab,” ucap Andi di Jakarta kemarin.

Mengenai perbedaan di kalangan petinggi Partai Demokrat dalam menyikapi dugaan keterlibatan Anas dalam kasus korupsi Hambalang, Andi meminta semua kader mempercayakannya pada proses hukum. Anas, kata dia, tak perlu diminta mundur. “Kan ada prosesnya, proses hukum biarlah berjalan."

Andi berharap penuntasan penyelidikan beberapa kasus korupsi, termasuk Hambalang, bisa mengembalikan suara partai. Berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, dukungan untuk Demokrat terus menurun.


http://www.tempo.co/read/news/2012/0...akal-Digantung


Diubah oleh besijaro1 06-12-2013 13:17
0
7.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan