Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muchAvatar border
TS
much
WOW!!! 7 alamat belajar mandiri online yang bakal bikin kamu pinter di 2014 gan!!!
1. Brainly
Didirikan pada tahun 2008 oleh tiga orang mahasiswa Polandia gan, brainly saat ini berkembang sebagai aplikasi untuk belajar kelompok dengan target siswa SD, SMP, dan SMA. Aplikasi ini mampu menampung pertanyaan pertanyaan dari siswa dan kemudian dijawab oleh siswa lain atau moderator yang terdiri dari para guru dan mahasiswa. Saat ini pengguna dan trafic brainly sudah melamui 20 juta user per bulannya. Menjadikannya sebagai aplikasi terbesar untuk belajar bersama gan. Di negara asalnya brainly memiliki nama zadane.pl, di rusia dengan nama http://znanija.com/, dan beberapa negara yang lain dengan sumber bisa di akses melalui brainly.co. Di Indonesia aplikasi ini baru saja diluncurkan khusus dengan kebutuhan pelajar Indonesia dan mendapatkan pendaftar lebih dari 5000 orang dalam bulan pertamanya.



berdasarkan info dari Admin web tersebut, penyebaran brainly ini bahkan sudah merambah hingga ke Papua, lebih tepatnya kota jayapura, makin meratalah kualitas pendidikan di Indonesia ini



2. Khan Academy
Didirikan oleh Salman Khan pada tahun 2006 gan, dengan lebih dari 4.000 video meliputi topik keuangan hingga seni Gan. Setiap video berdurasi sepuluh menit dan selalu dimulai dengan narasi dari Khan sendiri, menurut Forbes. Slogan Khan adalah " Saya mengajarkan dengan cara yang saya impikan ketika saya diajari, translatenya “I teach the way I wish I was taught" kata Khan .


3. Skillshare
Dengan slogan " Belajar Berbeda . " Situs ini mengusulkan model baru dalam pendidikan online - siapapun dapat mendaftar untuk mengambil kelas - dan siapa saja bisa mendaftar untuk mengajar. Instruktur menentukan harga untuk kelas mereka (biasanya cukup rendah , sekitar $ 15 - $ 30) dan memutuskan apakah mereka ingin mengajar secara pribadi atau berlaku untuk mengajar kelas online global gan. Situs ini memiliki jangkauan yang sangat luas gan. Beberapa program studi yang cukup populer adalah : Rahmat Bello " Cara Menulis Killer versi Majalah pitch “ dengan 99 siswa yang terdaftar sejauh ini.

4. Code Academy :
Dengan slogan Pendidikan saat ini sedang rusak. Codeacademy datang dan membantu membangun dunia pendidikan layak . " Pernyataan misi Codeacademy bahwa pendidikan saat ini tumpul tidak sepenuhnya salah . Hal ini karena sistem pendidikan di negara asal web ini (Amerika) memang perlu di reboot (kaya komputer aja ya gan), dan Codeacademy menawarkan solusi yang layak . Seperti Skillshare , Codeacademy menawarkan kursus yang dibuat oleh pengguna untuk pengguna. Codeacademy itu fitur halaman rumah " track " yang memungkinkan siswa untuk belajar keterampilan pemrograman dari bawah ke atas melalui tutorial sederhana dan latihan interaktif . Sepanjang jalan pengguna mendapatkan lencana dan meningkatkan total skor mereka. Aspek yang gamified situs membuatnya agak adiktif dan terlalu banyak menyenangkan untuk sesuatu pendidikan .

5. Lynda
Dengan $ 25 per bulan , agan bisa mendapatkan akses tak terbatas ke perpustakaan lynda.com, murah gan! dari 1.800 program video yang mencakup berbagai mata pelajaran . Software tutorial situs sangat berguna ketika mencoba untuk memoles kemampuan agan. Menurut co - founder Lynda Weinman situs dapat membantu pengguna menjaga keterampilan mereka up to date : " Ini bisa menjadi perbedaan dalam mendapatkan pekerjaan baru atau mendapatkan kemajuan dalam pekerjaan Anda atau mencapai hal-hal yang ingin Anda capai hari ini , " katanya mengatakan dalam sebuah video pengantar.


6. EDx
Didirikan dan dijalankan oleh Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology , edx fitur " pembelajaran dirancang khusus untuk studi interaktif melalui web . " Situs ini saat ini menawarkan kursus online dari Harvard , MIT dan Berkley , dan berencana untuk memasukkan kelas dari Wellesley , Georgetown , dan University of Texas di musim gugur . Situs tersebut mengklaim memegang siswa dengan standar tinggi, pengguna menerima sertifikat daripada kredit untuk menyelesaikan kursus.


7. Coursera
Kalau agan agan sekalian ingin membayangkan bagaimana rasanya kuliah di Universitas terkemuka (harvard, stanford, cambridge) maka web ini akan membuat impian agan terwujud. Coursera adalah perusahaan pendidikan yang bermitra dengan universitas terkemuka dan organisasi di dunia yang menawarkan kursus online bagi siapa saja untuk mengambil, secara gratis. Teknologi coursera memungkinkan universitas tersebut untuk mengajar jutaan siswa.
Coursera bertujuan untuk mewujudkan sebuah masa depan di mana setiap orang memiliki akses ke pendidikan kelas dunia. Mereka bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan pendidikan yang akan memperbaiki kehidupan agan, kehidupan keluarga agan, dan masyarakat sekitar.

Sayangnya tahun 2014 Klinik Tong fang tidak masuk lagi ke dalam daftar gan!!

Kalau suka kasih cendol ya gan!! emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Terima kasih atas komen komennya gan! ane mau update kalau di Indonesia juga berkembang web sejenis dengan nama Istana Mengajar, yang juga mirip dengan brainly edisi Indonesia yang merupakan web belajar kelompok terbesar di Indonesia saat ini

satu tambahan lagi dari agan agan yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk kasih comment! ada yang khusus bahasa Indonesia namanya Zenius


Kalau agan suka jangan lupa kasih rate ya gan!! emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star jangan dibata!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Dapat masukan juga dari agan agan yang koment

Quote:
Diubah oleh much 09-01-2014 12:48
0
14.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan