Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muldadiAvatar border
TS
muldadi
KPK: Lebih Mudah Menahan Ratu Atut daripada Anas
KPK: Lebih Mudah Menahan Ratu Atut daripada Anas

Liputan6.com, Jakarta : Ditahannya Ratu Atut Chosiyaholeh Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi sorotan sejumlah kalangan. Sebab, penahanan itu terbilang cukup singkat. Gubernur Banten yang ditetapkan sebagai tersangka suap pada Senin 16 Desember itu langsungditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada 20 Desember. Hanya selang 4 hari.
Proses itu berbeda dengan sejumlah tersangka lainnya. Sebut saja mantan Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Februari silam. Hingga 9 bulan berselang,Anas yang dituduh menerima hadiah terkait proyek Hambalang tak kunjung diperiksa sebagai tersangka,apalagi ditahan.
Menurut Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Ratu Atut cepat ditahan karena berkas perkara penyidikannya sudah hampirrampung atau sudah lebihdari 50 persen.
"(Atut) memang sudah diperhitungkan perlu untuk ditahan. Artinya sudah cukuplah berkasnya," kata Adnan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (23/12/2013).
Sementara, lanjut Adnan, proses penahanan Anas tidaklah mudah. Dia mengakui menahan Ratu Atut lebihmudah dari pada Anas Urbaningrum."Kan memang tidak mudah menahan Anas. Atut lebih mudah tuh," ucap dia.
Namun Adnan membantah KPK sulit menahan Anas karena belum mendapatkan alat bukti yang kuat. Sebagaiman ayang ditemukan KPK dalam kasus suap yang menjerat Ratu Atut.
"Nggaklah. Mungkin lebih pada soal mobilitas penyidik saja," tandasAdnan. (Eks/Sss)

Sumber : m.liputan6.com/news/read/782661/kpk-lebih-mudah-menahan-ratu-atut-daripada-anas

Komen ts : Alasan sulit menahan Anas karena belum cukup alat bukti.
Tapi semakin dibiarkan bebas, maka akan semakin sulit untuk mencari alat bukti. Karena salah satu alasan dipercepatnya penahanan Ratu Atut pun yaitu dikhawatirkan tersangka menghilangkan alat bukti atau mempengaruhi para saksi.
0
3.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan