Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chandaljepitAvatar border
TS
chandaljepit
MUST SEE!!! Time-lapse Gunung Bromo, dijamin speechless !!
Yg ada koneksi bagus WAJIB buffer emoticon-Cendol (S)

Quote:


=================================================================




Time-lapse photographyis a technique whereby the frequency at which film frames are captured (the frame rate) is much lower than that used to view the sequence. When played at normal speed, time appears to be moving faster and thus lapsing (wikipedia)

Buat yg belum tau, time lapse pada dasarnya dibikin bukan menggunakan video recorder, tapi menggunakan kumpulan foto sekuel yg digabung menggunakan software. jarak waktu satu foto dengan lainnya cukup lama (biasanya 10 detik), kalo disatukan akan terkesan seperti video patah2, tapi memang itu yg dicari, keren emoticon-Cendol (S)
memang saat ini banyak beredar kamera video yg bisa bikin timelapse instan dengan cara merekam, kmudian si kamera langsung bikin timelapse atas rekaman tadi. Namum pada dasarnya prisnsip kerjanya sama hanya dipermudah, pada fitur timelapse instan si kamera mengambil "cuplikan" video tiap sekian detik untuk digabung lagi menjadi suatu video time lapse. Untuk time lapse instan seperti ini output hasil biasanya hanya tersedia dalam format rendah (VGA)

Berikut ini adalah video time lapse Gunung Bromo yang diambil oleh fotografer NatGeo asal Singapura, Justin NG
diambil secara manual, menggunakan ribuan foto yg digabung menjadi satu video time lapse yg super keren emoticon-Kiss (S)

versi youtube


versi vimeo


Foto diambil antara tanggal 26 Mei 2012 sampai 6 Juni 2012. Dia pertama kali mengunjungi Gunung Bromo pada bulan April 2012 untuk 2 malam dan dia begitu terpesona oleh banyak spot pemandangan yang menakjubkan. Hal ini membuatnya berpikir untuk datang dan membuat video time lapse di sana.

Untuk membuat time lapse ini, justin menggunakan puluhan CF card dengan total kapasitas +/- 300 GB, dengan jumlah total foto sekitar 100.000 foto emoticon-Bingung (S)
untuk mengambil beberapa detik scene yg dia mau dia mesti bermalam di spot2 ekstrim, sungguh usaha yg luar biasa emoticon-Cendol (S)

Yuk kalo ada waktu kita bikin karya2 yang keren tentang alam negara kita, paling tidak kita prioritaskan objek2 wisata Indonesia di list tempat yg akan dikunjungi daripada harus jauh2 ke luar negeri, masih banyak tempat eksotis di Indonesia yg perlu kita eksplore keindahannya emoticon-Kiss (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh chandaljepit 30-12-2014 00:44
0
4.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan