Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OANCAvatar border
TS
OANC
[FR] SUKA OANC #2 - Navigasi Darat
Bismillah...

Alhamdulillah, acara sharing umum kegiatan alam bebas (SUKA) OANC ke-2 telah terlaksana pada 21-22 Desember 2013 kemarin, dengan peserta sekitar 30an orang.

Bertempat di telaga warna-gunung mas-puncak, acara SUKA OANC kali ini mengambil bahasan materi dasar navigasi darat secara manual.

Adapun sharing materi secara teori dan praktek, meliputi pemahaman dasar, pengenalan alat pendukung, orientasi medan, resection, intersection, dll.

Hari pertama diisi sharing teori terlebih dahulu, kemudian praktek lapangan berupa game simulasi kelompok untuk mencari "sesuatu" yg telah disiapkan panitia di koordinat yg telah ditentukan.

Hari kedua berjalan kurang lancar, dikarenakan guyuran hujan yang tidak berhenti plus kabut tebal dari sejak pagi (bahkan sampai packing pulang). Awalnya dijadwalkan untuk kegiatan praktek dengan mengambil area yg lebih luas, tapi dengan beberapa pertimbangan dan untuk meminimalisir resiko, maka kegiatan praktek lapangan dibatalkan. Acara diganti review praktek hari sebelumnya dan tanya-jawab.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize alakadarnya plus bagi-bagi cendol & donat emoticon-Hammer


Demikin FR singkat kegiatan SUKA OANC ke-2. Kami dari tim pelaksana memohon maaf apabila terdapat beberapa kekurangan selama acara berlangsung. Sampai jumpa dikegiatan SUKA OANC #3 Survival.

Salam.


Quote:
Diubah oleh idos 30-12-2013 03:59
0
7.5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan