Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Tutup Bandara, Bupati Ngada Bersuara


TEMPO.CO, Kupang - Bupati Ngada, Marianus Sae, yang menutup bandara Turelelo kemarin akhirnya buka suara. Kepada wartawan, Ahad 22 Desember 2013, Marianus mengaku kecewa dengan pelayanan Merpati yang enggan mengangkutnya ke Bandara Turelelo, Ngada, Nusa Tenggara Timur. (Baca: Tidak Dapat Tiket, Bupati Tutup Bandara).

"Saya sudah coba menelpon Merpati agar diberikan satu seat (tempat duduk) ke Turelelo, tapi saya justru dipermainkan," kata Marianus.

Padahal dirinya saat itu tengah berada di Kupang untuk menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diserahkan Gubernur NTT. "Acara itu tidak bisa diwakili," katanya. Sedangkan pada Sabtu kemarin Marianus harus menghadiri sidang pembahasan APBD pukul 09.00 Wita di Ngada. "Satu-satunya jalan harus gunakan Merpati," ujar Marianus.

Marianus yang kesal lalu memerintahkan puluhan anggota satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) untuk memblokir bandara agar pesawat Merpati tidak mendarat di Turelelo. Penutupan Bandara hanya berlangsung sebentar karena sekitar pukul 9.30 Wita, Bupati terbang ke Turelelo menggunakan pesawat Trans Nusa.

Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Okto Riwu yang dikonfirmasi terpisah mengatakan tidak ada tindak pidana dalam kasus itu, sehingga pihaknya tak akan memroses masalah itu. "Tidak ada tindak pidana disitu, apa yg mau kami proses. Urusan Merpati dengan Bupati," katanya.

Sementara itu, Kepala Merpati Kupang, Djibrael de Hock mengaku sedang melakukan investigasi masalah itu, sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari. "Kami tidak tahu masalah dimana, tapi masih investigasi masalah ini," kata dia.

http://www.tempo.co/read/news/2013/1...Ngada-Bersuara

Bupati yg arogan nutup bandara krn gak dpt tiket seharusnya kena pidana krn membahayakan keselamatan org lain.
0
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan