Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fazarateAvatar border
TS
fazarate
BELAJAR ITU APA SIH?


Manusia diberikan akal untuk berpikir. Apakah belajar termasuk berpikir? Sebelum dijawab saya mau tanya. Apa definisi atau pengertian dari belajar? Sebagian dari kita PASTI ada yang menjawab:

- Mencari tahu yang belum tahu
- Melakukan hal yang belum bisa dilakukan menjadi bisa
- Menemukan jawaban dari ketidaktahuan
- Mempersiapkan sebelum ujian
- Belajar, ya belajar
- Jangan banyak tanya, belajar pokoknya belajar T.I.T.I.K emoticon-Smilie

Itu mungkin salah satu jawaban dari Anda. Salah? TIDAK. Namun itu bukan definisi dari belajar. Itu adalah proses dan hasil dari belajar. Lalu apa belajar itu sendiri?

Belajar adalah kemauan kita untuk mau menerima informasi baru. Simpelnya saat kita bersemangat untuk mau menerima informasi baru, itulah yang dinamakan belajar. Nah, dengan kita menerima informasi baru sama halnya membuat otak kita bekerja untuk berpikir. Sebaliknya, jika kita menolak informasi baru maka kemampuan dan pengetahuan kita pun TIDAK akan bertambah. Dan jika pengetahuan kita tidak bertambah sedikitpun, apakah bisa dinamakan BELAJAR? emoticon-Smilie

Secara tidak sadar, saat kita mau menerima inormasi baru, tubuh kita akan melahirkan hormon kebahagiaan. Hormon kebahagiaan itu lahir dari sikap dan pemikiran positif kita dalam merespons sesuatu. Sebaliknya jika kita menutup informasi baru, tubuh kita akan mmproduksi hormon noradrenalin yang mengakibatkan stres, cemas, panik, dan galau yang efeknya membuat otak tegang.

Yuk belajar emoticon-Smilie

BACA YANG LAIN
0
2.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan