Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakatua.Avatar border
TS
kakatua.
[Press Conference] Pidato Resmi RL PAPUA Baru - Periode Ke II
Dear Pace-Mace Kaskuser Regional Papua
Assalamualaikum Wr Wb, Salam sejahtera dan salam hormat buat pace mace semua...


Pertama2 saya berterima kasih atas RL Lama om rajinmenabung/uyung yang sudah menjaga Kaskus papua 2 tahun ini, dan juga rekan2 se regional Papua yang sudah memilih saya sebagai RL Papua periode ke dua emoticon-Big Grin

Saya tidak akan selamanya jadi RL Papua, akan ada regenerasi nantinya. Mungkin dalam 1 tahunan atau 2 tahun kedepan akan ada pemilihan Regional Papua yang baru. Jadi siap2 buat kader2 parpol untuk mulai menunjukan aksinya, membantu perkembangan Reg Papua dan menggalang dukungan emoticon-Big Grin

MENGENAI TUGAS RL DI FORUM
Saya tidak bisa OL 24 jam selain karena nguli juga masih ada kendala akses internet di kota tempat saya tinggal sekarang, jikalau memang ada waktu luang untuk Online atau jika jaringan internet memungkinkan akan saya usahakan untuk memoderatori Subforum Kaskus Regional Papua. Selain itu untuk ikut gath ke daerah lain utk jumpa dengan kaskuser kota lain, akan saya usahakan meluangkan waktu entah ke Jayapura, Sorong, kepi dan kota2 lain di papua ataupun kaskuser papua lain entah di Jakarta dan daerah lain. Buat teman2 bisa post pelanggaran di thread yang disediakan agar ditindaklanjuti oleh saya.

VISI REGIONAL PAPUA KEDEPAN
1. Regional PAPUA makin eksis di real life, dunia maya maupun dunia ghoib!
2. Saya yakin banyak kaskuser papua yang jarang main di regional atau ikut gath, maka kedepan Regional papua sebagai wadah untuk semakin memperbanyak teman, relasi ataupun wadah unjuk aksi komunitas masing2 (contohnya fotografer papua, linuxer papua, club futsal papua dll)
3. Menampung dan sekaligus mewadahi komunitas2 kaskuser papua seperti (Fotografer, Linuxer, Android, bulutangkis, Futsal, Motor dll)
4. Setiap SubReg diharapkan bisa Gath Bulanan atau kalau gak sempat beberapa bulan sekali. kelebihannya banyak, selain donat jalan terus emoticon-Stick Out Tongue .. bisa memperbanyak kaskuser dan memperbanyak teman. Tidak ada ruginya karena selain teman bertambah banyak, bisa untuk ngumpul sekedar ngopi, ngobrol, bahkan berbisnis antar kaskuser. Semacam arisan bulanan gituh emoticon-Big Grin
5. Di Papua wadah untuk jual belinya kurang tereksplorasi. nanti saya coba dengan beberapa kaskuser selain bisa melalui FJB untuk mengkhusukan akan disediakan wadah berupa website FJB Kaskus Papua. nantinya bisa digunakan untuk umum, dan sekalian promosikan kaskus reg papua.

MENGENAI PEMBENTUKAN SUB-REGIONAL
Karena Regional Papua adalah regional yg terkompleks se Indonesia, dikarenakan biarpun 1 pulau tapi domisili kaskuser berbeda2, maka dengan ini saya persilahkan tiap2 kota boleh membuat thread dari sub-regional/kota sendiri.
Dengan syarat :
1. Thread yang dibuat, minimal mewakili Kabupaten/Kota
2. Baru ada 1 kaskuser tidak masalah, selanjutnya nanti mungkin ada kaskuser baru yang gabung dan meramaikan.
3. Isi thread mengikuti sub regional lain dengan judul: [SUB-REGIONAL] nama kota - moto daerah kalau ada. Bebas mau posting mengenai apa saja, asal mengikuti peraturan dan tidak disengaja buat thread untuk ngeJUNK!

PELANGGARAN
Kalau ada pelanggaran bisa di ingatkan saya dengan cara post link di KSP Papua.
Ada 3 jenis pelanggaran, menurut saya :
1. Ringan, masih bisa di tolerir, bisa diingatkan sesama kaskuser, kemudian di edit.
2. Sedang, sudah berulang2 melakukan pelanggaran, atau post thread salah tempat. Akan saya ingatkan kembali, lalu di delete post, lock thread atau delete post.
3. Parah, biasanya thread2 jualan atau post spam. Akan sa delete tanpa ampun dan request banned.

PEMILIHAN AKTIVIS REGIONAL!
Akan saya tunjuk 3 atau 4 aktivis regional dari 1 kaskuser tiap masing2 kota yang paling aktif di Papua saat ini dalam hal Gath, Baksos. Untuk sementara yang saya tunjuk dari daerah Jayapura, Sorong dan Merauke. jadi masing2 Sub-Reg bisa mengusulkan ke saya, kira2 siapa yang cocok sebagai ondoafi / Leader masing2 sub-reg dan bisa secara aktif untuk mengkoordinir teman2 se sub-reg kota masing2 untuk mengadakan GATH, event2 tertentu,dan baksos nantinya.
Berikut Kriteria Calon Aktivis Reg!
1. Ikut menjaga ketertiban dan melaporkan jika ada tindakan yang menyalahi peraturan regional.
2. Mampu mengkoordinir teman2 di kota masing2 jika ada gath, baksos atau ada event tertentu.
3. Bisa pro-aktif jika ada event2 dari kaskus.

MASALAH GATH/BAKSOS/WORKSHOP
1. Bisa hubungi saya atau aktivis lain (ondoafi masing2 daerah) jika ada ide baksos, mungkin nanti bisa di koordinasikan ke teman2 kota lain agar ikut membantu atau bisa serentak melakukan baksos. Bisa juga kalau kurang rame Sub-Regnya, gabung sama komunitas lain untuk mengadakan BakSos bareng. Biar tambah kenalan, relasi, jadi makin paten emoticon-Big Grin
2. GATH : saya yakin tiap kota kaskusernya banyak. Cuma jarang post di regional dan tidak ikut gath. Nah ini adalah tugas aktivis masing2 kota nantinya, untuk mewadahi kaskuser. Menurut pengalaman saya gath di beberapa daerah, GATH Kaskus bukan hanya ajang kongkow saja, dari gath bisa juga mendapatkan teman yang seprofesi, menekuni bidang yang sama, atau share pengalaman kerja, bisa juga ada deal2 bisnis di antara kaskuser. Kalau bisa tiap sub reg ada acara rutin semacam arisan terjadwal untuk ngumpul antara kaskuser di kotanya masing2.
3. WORKSHOP : Jika ada kesempatan pameran/workshop entah di lingkup pemerintahan atau pendidikan/sekolah2 silahkan saja ikut untuk mewakili Kaskus Papua, dengan syarat PM dulu ke saya.


DLL AKAN DITAMBAHKAN KEMUDIAN!



Kalau ada tambahan-tambahan saran, usulan dll... bisa di post disini.....

Akhir kata, Semoga Regional Papua kedepannya menjadi lebih solid kompak dan ramai baik kegiatan online maupun offline.

DI FORUM DAN REAL JANGAN TERLALU DIBAWA SERIUS, HAVE FUN DAN ENJOY SAJA emoticon-Angkat Beer


TRADA YANG BLOK!!!
~Kakatua Unyu~ emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh kakatua. 04-12-2013 07:11
0
2.8K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan