Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aylaolshopAvatar border
TS
aylaolshop
6 Oleh-oleh Khas di "Kota Seribu Sungai" Kalimantan Selatan




Halloo Agan/Aganwati sekalian!!!
Ane cuman mau berbagi info.
Mohon maaf kalo ternyata emoticon-Repostemoticon-Blue Repost
Mohon maaf juga kalo thread ane mungkin rada mirip dengan thread lain yang pernah agan baca emoticon-Sorry


Jikalau ada yang salah mohon kasih komeng.
Jangan langsung di emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi sebelumnya budayakan komeng bermutu dan emoticon-Rate 5 Star

Langsung dimulai aja ya gan, jangan lupa siapin emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya


"Kota Seribu Sungai", itulah julukan Kota Banjarmasin. Sebagai ibukota pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin adalah "etalase" Bumi Banjar, yaitu tanah bertuah milik masyarakat suku Banjar di selatan Pulau Kalimantan.

Kota Banjarmasin dan Pulau Kalimantan secara umum sebenarnya menyimpan segudang eksotisme yang pantas untuk di apresiasi, baik dari sisi budaya, kekayaan alam, maupun geografis, dan geopolitiknya (tentu agan/aganwati semua pernah mendengar wacana ibu kota Negara di pindah ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah).

Pernahkah agan/aganwati membayangkan sebuah kota yang tinggi permukaanya di bawah permukaan laut? Itulah Kota Banjarmasin, yang posisinya 60cm di bawah permukaan laut. Unik-kan? Sayang, Keunikan Kota Banjarmasin yang satu ini memang jarang ter-ekspos keluar.

Kalau berkunjung ke Banjarmasin, melalui jalur udara, tanda-tanda eksotisme lain, sudah mulai nampak ketika pesawat mulai memasuki wilayah udara muara Sungai Barito. Dari langit, kita bisa melihat DAS sungai Barito yang meliuk-liuk panjang laksana seekor ular raksasa yang menyusui ribuan anak-anaknya di tengah kerimbungan hutan yang hijau. Ribuan anak ular yang tak lain adalah anak-anak Sungai Barito inilah yang menjadikan Kota Banjarmasin dijuluki sebagai "Kota Seribu Sungai", karena banyaknya sungai besar maupun kecil yang membelah bumi Kota Banjarmasin.

Selain anugrah alam yang begitu mempesona, Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan juga memiliki potensi budaya yang sangat layak untuk di eksplor lebih jauh. Budaya Banjar sebagai identitas Suku Banjar selalu identik dengan budaya perairan khususnya perairan darat, hal ini dikarenakan wilayah perairan darat yang mendominasi sebagian besar wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Pesona Budaya Banjar inilah magnet bagi pariwisata di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin khususnya!

Bagi penikmat wisata, ikon pariwisata seperti pasar terapung, kerbau rawa, itik alabio, soto banjar, dan tentunya kota Intan Martapura pasti sudah akrab di telinga. Sedangkan untuk souvenir atau oleh-oleh khas Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin sebagai "etalase" Bumi Banjar, Kalimantan Selatan mempunyai oleh-oleh khas yang betul-betul khas Kalimantan Selatan.

Berikut 6 Oleh Oleh Khas di Kalimantan Selatan :


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sumber

Thanks yang udah mampir emoticon-Kiss
Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.
Bagi yg sudah ISO,klo berkenan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya gan dan yg blm ISO bisa bantu emoticon-Rate 5 Star supaya trit ini gak tenggelem
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


This Thread Supported By :
[url=http://www.kaskus.co.id/thread/52751c3dfaca173f1b000011/the-big-family-of-kalong-malam-revolutions---part-20/[/url][img]http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/03/2144884_20130203071123.gif[/img][/url]
KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP


DUKUNG KAMI DI KASKUS AWARD 2013
KLIK DISINI UNTUK VOTE KALONG MALAM
emoticon-Kiss


Diubah oleh aylaolshop 24-11-2013 02:10
0
9.4K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan