Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sucirahmadhAvatar border
TS
sucirahmadh
[Concert Report] One Ok Rock Live in Jakarta
Banyak kegilaan yang terjadi kemarin. Gue pergi ke konser One Ok Rock di senayan bareng sama #ONEOKROCK_Indo bagian Jakarta Utara. Ada Kangkung, Donnie, Lisa, Aan, Joko, Sandy dan Galih. Kita berlapan dateng dari jam 9. Pertama kali dateng kita cuma nongkrong-nongkrong sambil nungguin OORindo yang lain sambil foto-foto dan liat situasi panggung terus nentuin spot buat kita nonton nanti. gue kagum sama fanbasenya OOR di Indonesia mereka keliatan hubble sama member lain. Gue lebih suka cara admin fanbase Band dari pada admin fanbase boyband atau Kpop (sorry bukan maksud menjelekan tapi gue punya pengalaman buruk aja soal yang satu itu)
Jam 13.00 WIB mereka udah mulai check sound. Antusiasme penoton tuh udah keliatan banget pas mereka check sound. Pertama yang terdengar adalah suara Taka serta musik Ending Story. Penoton yang ngantri di depan gate ikutan nyanyi juga, sampai Taka berenti nyanyi merka tepuk tangan dan teriak.
Jam 17.30 WIB gate akhirnya dibuka. Mulai terjadi dorong-dorongan dari kubu bekalang dan kiri. Ini bagian ga enak dari konser ini. Aturan antrian belum dikondisikan sama sekali. Jadi buat pihak promotor kalau ngadain konser lagi tolong dibuat sekat antrian biar tidak desak-desakan pas masuk.


Jam 08.00 WIB lampu panggung mati dan terdengar Intro Where Idiot Should Go. Gue salalu merinding kalau denger intro ini. Penoton teriak histeris menunggu One Ok Rock ke atas panggung. Taka dengan kaos hitam lengan buntung bertuslikan Party Naked, toru kaos hitam polos lengan buntung, Tomoya dengan kaos hitam polos dan Ryota dengan celanya khasnya dan TOPLESS!. Selesai intro One Ok Rock ngebawain Ending Story. Penoton histeris dan ikut nyayi bareng mereka. Taka dengan suaranya yang khas dan aksi panggungnya yang gokil berhasil ngajak penonton buat loncat-loncat sambil nyanyi bareng.

Lagu kedua yang dibawain adalah Deeper Deeper. Intro awal penonton tepuk tangan sesuai dengan ketukan lagu ini. Taka bilang “PRAAHHH!!” mulai masuk lirik awal penonton ga mau kalah heboh dari taka. Mereka semua ikut nyanyi sambil jingkrak-jingkrakan juga bareng taka.
Lagu ketiga adalah Nothing Helps. Sama gokilnya sama kayak lagu seblumnya. Ryota? Ryota seperti biasa dengan akngkuhnya berdiri di atas panggung tambahan (ya tau lah kalo yang bisa nntn OOR) sambil kakinya dilebarin dan celanya melewer-lewer. Gayanya Ryota ini khas banget sumpah. Keadaan makin panas setelah lagu ketiga. Gue aja sampe ngerasa ga sanggup lagi selesai lagu ini.
Lalu dilanjutin sama Chaosmyth. Entah kenapa gue ngerasain feeling sedihnya tuh disini. Tiba-tiba inget VM Chaosmyth dan inget temen-temen gue. Aaakk~

Lagu ke empat adalah Let’s Make it Someday. Pas dilagu ini taka minta penotonya untuk jongkok dan lompat sesuai itungan dia. Disini gue pengen total, gue lompat-lompat sekuat tenaga gue. pokonya ga mau ngelewatin moment lagu yang satu ini. :’)

Lalu lagu Jibun Rock. Penonton juga ikut nyanyi pas lagu ini biarpun ampir semua liriknya bahasa Jepang. Cuma ada sedikit bahasa inggris. Salut!

Lalu di lanjutin Clock Strikes gak kalah heboh! Ga kalah seru!.
Terus Be The Light. Disini puncak emosional. OORers Indonesia pada lambai tangan mereka yang diiket kain putih di pergelangan tangan kanan. Ada yang ngelambai pake slayer putih. Pas 1 bait di awal taka kayak ga mau liat penontonnya gitu deh. Dia ngeliat Toru mulu. Pas di bait ke dua baru muali liat penonton.

Lagu selanjutnya Liar. Disini kegilaan penonton membuncah. Ga kalah dengan lagu-lagu sebelumnya mereka total dan kita penonton juga total!.
Selesai Liar. Waktunya Toru, Ryota dan Tomoya. disini Toru keliatan keren! Keren banget!!!!!!
Lagu selanjutnya yang dibawain adalah Ansaizunia. Di lagu ini penonton diminta taka buat teriak sesuai apa yang dia bilang. Interaksi sama penonton ini yang bikin taka tambah keren dimata gue. <3

Lalu setelah itu No Scared. Ini bagian paling gila. Mosing sampe cape deh. Kalo ga salah Taka turun panggung itu disini deh klo ga pas di Re:make gitu. Ga keliatan soalnya. Aakk aku mau grepe-grepe takaaa 

Setelah itu waktunya One ok rock ngasah bahasa Indonesia mereka. Mereka memperkenalkan diri pake bahasa Indonesia dan itu lucu banget!.
Pertama dimulai dari Ryota. Dia bilang nama saya Ryota. Jakarta Mantap! Gokil! Dan Ryota nanyiin lagu kebangsaan Indonesia. biarpun Cuma 1 bait. ah gila! Roy suryo Kalah lah pokonya!
Lalu Toru. Toru ini yang agak kelibet-libet ngomongnya. Dia bilang Apa kabar? nama saya Toru. Mari kita bersenang-senang. Mari kita jadi gila.
Lalu Tomoya!!! ah si imut satu ini! Dia bilang nama saya Tomoya. saya suka bakmi HAHAHAHA penonton ketawa. PECAH!
Terakhir Taka. Dia bilang nama saya taka. Saya suka nasi goreng. Apa sihh takaa?!!! BHAHAHAHA

Terselanjutnya Remake terus Kanzen Kankaku Dreamer. Lagu terakhir The Begining. Ga kalah serunya dari lagu-lagu yang lain. Semua loncat-loncatan dan nyanyi bareng sekuat tenaga.


Mereka menghilang dari panggung. Penonton pun histeris teriak “we want more” dan “encore” selang 5 menit merka akhirnya naik panggung lagi, Taka bawa bendera Merah Putih ditaro di Drum Tomoya dan bawain Whereever You are. Disini penonton ikut nyanyi lebih kenceng dan lambaiin tangan. Berakhirnya lagu Whereever you are berakhir juga konser mereka. Kalau ga salah sih ada yang ngelempar CD lagi ke atas panggung (sama kaya di paris) terus diambil sama Taka dan dikantongin. Iihhh!!!! Konser mereka Cuma 2 jam kurang. Dan itu ada kepuasan yang sangat amat buat kita yang nonton. semua penonton larut sama kegilaan One Ok Rock di atas panggung tadi selama 2 jam kurang, semua penoton banjir keringet bahkan banjir air mata setelah ngeliat mereka. dan ini para OORers bagian Jakarta Utara sehabis nonton. kucel-kucel semua tapi kita PUAS! emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol

oiya btw katanya taka dia seneng sama penonton di indonesia, kita semua gokil dan suatu saat dia bakal balik lagi ke sini. Semoga mereka bakalan beneran balik lagi ke Indonesia.
ONE OK ROCK! YOU GUYS ALREADY ROCK! KEEP ROCKING MY WORLD!
Diubah oleh sucirahmadh 28-11-2013 14:39
0
3.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan