Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adwambengAvatar border
TS
adwambeng
PAUS RAKSASA DIVIETNAM
Merdeka.com - Seekor paus raksasa ditemukan terdampar di daratan Vietnam dan telah terekam video serta menyebar di dunia maya.

Dilansir Rocketnews24 (10/11), dalam video ini terlihat jika paus dengan badan dan panjang yang cukup masif ini sedang diangkat dari permukaan dan akan diangkut dengan menggunakan truk.

Dalam lansiran tersebut, sempat diberitakan jika hewan ini merupakan monster atau makhluk hidup yang belum pernah terindentifikasi sebelumnya. Namun dari penyelidikan yang lebih lanjut, telah diketahui jika hewan ini merupakan paus dengan badan yang cukup besar.

Penyebab paus ini bisa mencapai ke daratan di salah satu daerah di Vietnam ini pun sudah terpecahkan. Dikabarkan jika paus ini terdampar dengan sendirinya di pinggiran pantai di Vietnam.

Namun tidak diketahui bagaimana cara nelayan dan masyarakat sekitar berhasil membawa paus raksasa ini ke tengah daratan. Berdasarkan lansiran tersebut, paus ini diangkat dari ke truk guna dikuburkan.

Masyarakat Vietnam sendiri dikenal memiliki tradisi yang menyebutkan jika paus merupakan hewan pelambang kesejahteraan dan sangat melindungi hewan tersebut. Sehingga tidak mungkin paus ini merupakan hasil buruan dan ditangkap untuk keperluan komersil.





0
3.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan