Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

loziloz98Avatar border
TS
loziloz98
Mobil Termahal Sekarang ini
Ane hanya berbagi info aja gan semoga menambah wawasan ente
London (ANTARA News) BOLOGNA - Lamborghini mengungkapkan supercar terbarunya, Veneno Roadster. Supercar ini merupakan bagian dari model eksklusif perayaan hari jadi perusahaan ke-50 tahun.

Dilansir Worldcarfans, Senin (21/10/2013), super car ini sendiri akan dicetak secara terbatas, hanya sebanyak sembilan unit. Veneno Roadster juga akan dijual dengan harga yang cukup fantastis sebesar USD4,5 juta atau setara dengan Rp50,9 miliar di luar pajak.

Pada bagian eksteriornya, Lamborghini Veneno Roadster, ini akan terbuat dari bahan karbon fiber reinforced polymer (CFRP) yang membentuk bodi monocoque. Sementara itu untuk bagian interiornya, masih akan didominasi oleh serat karbon, tanpa atap.

Dengan bahan dasar tersebut, supercar berlambang banteng ngamuk itu akan memiliki bobot total yang telah dipangkas hingga 1.490 kg, yang artinya Veneno Roadster memiliki rasio tenaga dengan bobot sebesar 1,99 kg/hp.

Veveno Roadster ini dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Veneno coupe yaitu mesin V12 berkapasitas 6,5 liter. Mesin mampu menghasilkan daya hingga 750 tenaga kuda, yang disalurkan pada keempat rodanya melalui transmisi ISR.

Dengan mesin tersebut, supercar ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik, dengan kecepatan tertinggi menembus angka 355 km/jam.


Cekidot penampakannya


0
3.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan