Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandking01Avatar border
TS
sandking01
5 Tank Terkuat Saat Ini
1.M1A1 Abrams (USA)


M1 Abrams adalah generasi ketiga dari tank perang utama yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Namanya diambil dari Jenderal Creighton Abrams, Kepala Staf dan Komandan Angkatan Perang Amerika Serikat di Vietnam pada 1968 hingga 1972. M1 memiliki persenjataan hebat, berlapis baja tebal, dan tank dengan mobilitas tinggi yang didesain untuk kendaraan tempur lapis baja. Keistimewaan yang dimiliki tank ini adalah mesin turbin gas (dengan bahan bakar JP8 jet fuel), mengadopsi lapisan baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam kompartemen terpisah untuk keselamatan kru. Dengan berat mendekati 62 ton, M1 menjadi salah satu tank terberat yang masih digunakan.

2. Challenger 2 (UK)


hallenger 2 adalah tank utama (bahasa Inggris: main battle tank) atau MBT yang diproduksi oleh Inggris (Britania Raya}. Rancangan dan produksi dilaksanakan oleh perusahaan sistem pertahanan Inggris Vickers Defence Systems, sekarang dikenal dengan nama BAE Systems Land and Armaments. Perusahaan tersebut mengiklankan tank baja ini sebagai, "Tank tempur utama paling handal di dunia".[1]. Ironisnya pada bulan Januari 2008, 2 (dua) buah tank tempur ini rusak parah dalam sebuah pertempuran, dan sebuah lagi hancur pada sebuah insiden tembakan persahabatan dari tank tempur yang sejenis.
Tank tempur Challenger 2 adalah disain ulang perluasan dari tipe pertamanya, yaitu tank Challenger 1.

3. Al-Khalid (Pakistan)


Al-Khalid (atau menggunakan nama MBT-2000 di pasaran antarabangsa) adalah sebuah Tank utama modern yang dibangunkan dan dikeluarkan oleh Pakistan untuk kegunaan Tentera Darat Pakistan. Al-Khalid dilengkapkan dengan sistem kawalan tembakan modern yang diintegrasikan dengan peralatan penglihatan malam Al Khalid dapat menembak berbagai jenis peluru anti tank kebal dan peluru berpandu anti tank kebal dengan tepat. Tank ini diberikan nama Al-Khalid yang menggambarkan seorang legenda jenderal Islam, Khalid bin al-Walid.

4. T-90 (Russia)



GPO Uralvagonzavod T-90 adalah Tank tempur utama rancangan Russia yang dikempabangkan dari T-72, dan sampai saat ini menjadi tank paling modern di angkatan darat dan marinir Rusia. Saat ini tank ini juga dioperasikan beberapa negara lain, terutama India. Sebagai penerus dari T-72BM, T-90 menggunakan senjata dan 1G46 gunner sight dari T-80U, sebuah mesin baru, dan pengindera panas . Peralatan pelindung termasuk pelindung ledak reaktif Kontakt-5, laser warning receiver, pembangkit gelombang elektromagnetik EMT-7 untuk menghancurkan ranjau elektromagnetik dan Shtorasistem pengacau rudal anti tank kendali infra merah.

5. Leclerc (France) emoticon-Big Grinan Terakhir


The Leclerc AMX-56, umumnya dikenal sebagai Leclerc, adalah tank tempur utama (MBT) dibangun oleh Nexter Perancis. Itu dinamai untuk menghormati Jenderal Philippe Leclerc de Hauteclocque yang memimpin Divisi Kendaran Lapis Baja menuju Paris sementara di komando Divisi lapis baja Perancis Merdeka 2 (2ème DB) dalam Perang Dunia II.







Yang masih lomm ada Cendol Kasih emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Kalo yang mau nambahin Tank juga GPP ane terima...

TS MENERIMA emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TS MENOLAK emoticon-Blue Guy Bata (L)


LANJUTAN ADA DI BAWAH ..

UPDATE 1

[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/526b7abd3f42b21e7a000015/5-tank-
terkuat-saat-ini/2"]UPDATE 2[/URL]
Diubah oleh sandking01 26-10-2013 10:24
0
9.2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan