Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PENGUASAHAAvatar border
TS
PENGUASAHA
Pengamat:"Marahnya Jokowi berbeda dgn marahnya Sby"
Pengamat:"Marahnya Jokowiberbeda dgn marahnya Sby"


Jokowi marah besar saat sidak, PNS malah main game

Jumat, 18 Oktober 2013
Merdeka.com -Saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) sidak ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Timur, Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta, Johan Afandy tidak ada di lokasi. Padahal, Jokowi ingin mengetahui proses pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang diajukan oleh warga.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Jumat (18/10), saat Jokowi melakukan sidak di kantor PTSP yang gedungnya berada satu kawasan dengan Wali Kota Jakarta Timur, ada salah satu komputer di bagian seksi umum UMKM menyala dengan fitur game.

Sesaat kemudian, salah satu petugas nampak mematikan komputer tersebut. Sedangkan, Jokowi sibuk menanyakan bagaimana menginput data Tanda Daftar Perusahaan (TDP) ke data base.

Sebelumnya, tragedi kemarahan Jokowi terjadi saat akan mengetahui bagaimana menginput data. Ternyata komputer di-password dan tidak bisa dibuka. Bahkan, Kepala Sudin UMKM Jakarta Timur, Johan Afandy pun tidak ada di lokasi.

Kepala PTSP Jakarta Timur, Chusnul Cotimah dan beberapa staf mencoba menghubungi Johan dan meminta untuk segera datang karena Jokowi ingin tahu prosedur penginputan data. Namun, ditunggu 15 menit, Johan tidak nongol, tanpa basa-basi Jokowi langsung pergi.

Tetapi, sebelum pergi Jokowi memanggil asisten pribadinya, David untuk mencatat orang-orang yang ada di lantai tiga. "Vid, catat nama orang-orang yang tadi,"kata Jokowi dengan nada berbisik ke Devid.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...main-game.html

SBY Marah Disebut Dekat Bunda Putri, PKS: Sabar, Wudhu Saja

Rabu, 16 Oktober 2013
VIVAnews -Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Refrizal, menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudoyono agar jangan terlalu reaktif menyikapi isu kedekatannya dengan sosok Bunda Putri yang dibeberkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Bahkan, Refrizal mengaku telah menyampaikan pesan kepada SBY melalui akun Twitter resmi Presiden @SBYudhoyono agar sabar dalam menyikapi masalah tersebut.

"Sabar, jangan marah, berwudhu saja. Kami saja (PKS) yang sudah ditahan, tidak marah-marah," kata Refrizal di gedung DPR, Rabu 16 Oktober 2013.

Dalam kesempatan itu, Refrizal juga meminta KPK agar membuka sosok Bunda Putri yang hingga kini belum jelas identitasnya. Sebab menurutnya, data-data yang menyebutkan peran dan kongkalikong Bunda Putri dengan beberapa elit Pemerintahan termasuk SBY, sudah semakin jelas.

"Seharusnya KPK jangan meyembunyikan (identitas Bunda Putri). Ini kan data-datanya sudah jelas sekali," ujar dia.

Terkait bantahan SBY mengenal Bunda Putri, kata dia, seharusnya hal itu disampaikan dalam pemeriksaan kasus atau di pengadilan.

"Kita sama dimata hukum. Ini negara hukum bukan negara kekuasaan," tegasnya.

Sebelumnya, saat bersaksi untuk terdakwa Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 10 Oktober 2013, Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan menemui Bunda Putri usai Fathanah ditangkapnya. Tujuan Luthfi menemui Bunda Putri terkait informasi reshuffle kabinet.

“Bunda Putri orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu dengan kebijakan-kebijakan reshuffle. Saya khawatir akan ada reshuffle berikutnya untuk menteri PKS karena saya dengar banyak kabar akan ada reshuffle,” kata Luthfi.

Namun, Presiden SBY tak kuasa menahan emosi saat namanya disebut dekat dengan Bunda Putri. SBY menegaskan, apa yang dikatakan Luthfi tidak benar.

"Bunda Putri orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY, 1.000 persen Luthfi Bohong! Dia sangat tahu dengan kebijakan reshuffle, 2.000 persen bohong!"ucap SBY geram.

"Saya bukan pejabat kecengan. Mau reshuffle ngomong sama orang yang tidak jelas. Kemudian pernyataan seperti ini, sangat dekat dengan Presiden SBY, luar biasa. Semoga Allah mengampuni," tuturnya. (umi)

http://politik.news.viva.co.id/news/...ar--wudhu-saja

Quote:

Quote:

0
7.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan