lucky668Avatar border
TS
lucky668
Kapolri Mau Bentuk Densus Antikorupsi, Ini Komentar KPK
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku siap bekerja sama jika Datasemen Khusus Antikorupsi (Densus Antikorupsi) jadi dibentuk oleh Kepala Kepolisian RI terpilih, Komisaris Jenderal Sutarman.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, KPK tidak berdiri sendiri dalam menjalankan tugas pemberantasan tindak pidana korupsi. Tetap diperlukan kerja sama dengan Kepolisian dan Kejaksaan.

“KPK tidak bisa berdiri sendiri, Polri tidak bisa berdiri sendiri, Kejaksaan tidak bisa berdiri sendiri, jadi ketiganya harus bekerja sama jika ingin korupsi diberantas,” kata Johan di Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Dia juga menegaskan, tidak ada masalah antara KPK dengan Kepolisian terkait masa kontrak penyidik KPK yang berasal dari Polri. Menurut Johan, jika pun ada penyidik KPK yang kembali ke institusi Kepolisian, keputusan tersebut, katanya, merupakan keputusan pribadi yang diambil si penyidik.

Sebelumnya Sutarman berjanji akan membentuk Densus Antikorupsi. Janji itu disampaikan Sutarman setelah terpilih sebagai kapolri melalui proses uji kepatutan dan kelayakan di Parlemen.

"Itu (Densus Antikorupsi) adalah bagian yang harus kita lakukan," ujar Sutarman di Kompleks Parlemen, Kamis (17/10/2013).
0
4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan