dondonnieAvatar border
TS
dondonnie
JANGAN KEBURU-BURU SAAT AMBIL UANG DI ATM GAN [Real Event!!!]
Ane mo share sedikit pengalaman pribadi ane gan, tapi sebelumnya bukan ane mo nyombong atau pamer, tapi cuma pingin berbagi aja, siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi agan semua yang akan mengalami kejadian seperti ane.

kejadiannya sudah bulan Agustus 2013 kemarin, tanggal pastinya ane lupa soalnya gak terlalu ane perhatikan lagi setelah kejadian itu gan. Siang itu ane sama istri mo belanja ke supermarket, karena dompet udah menipis mendekati akhir bulan, ane ambil uang dulu ke atm center bank M**diri di kantor pusat Madiun. Untungnya gak terlalu rame orang yang mo ambil tunai di atm, dimana disitu ada 5 mesin atm tarik tunai & 1 mesin atm non tunai dalam satu ruang.

mungkin ada diantara agan yang seperti ane, begitu masuk ruang atm center, yang dicari keterangan di pojok kanan atas mesin atm itu yang berupa nominal 100rb atau 50rb, nah...mata ane pasti cari yang 50rb gan, biar ambilnya bisa maksimal sampek limit minimum saldo emoticon-Hammer (S)
nah kebetulan tepat didepan pintu masuk ada atm pecahan 50rb yang sedang kosong, langsung aja ane buru-buru ambil kartu atm dan masukan ke mesinnya, sampai disini ane belum menyadari sesuatu yang aneh, baru setelah ane masukan no PIN, ane liat ada print out/struk transaksi masih nyangkut di tempat keluarnya, ane ambil & sedikit iseng ane liat transaksinya, disitu terlihat ada penarikan tunai sebesar 1jt, dan saldo masih 400rb. Karena cuma iseng, struk ane taruh lagi diatas mesin atm, sengaja gak ane buang, karena siapa tahu yang punya balik lagi ambil struknya.

setelah itu ane lanjutkan transaksi ane mo nguras abis rekening ane yang cuma tinggal seberapa emoticon-Malu (S) , setelah ane ketik nominal uang yang akan diambil, sebelum ane tekan tombol benar /OK, ane liat di tempat keluarnya uang, masih ada beberapa lembar uang yang nyangkut disitu, beberapa detik ane sempet ngeblank dan bingung, belum ditekan tombol benar/OK kok uang udah keluar ya...emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) baru ane tersadar bahwa itu bukan uang ane, ane hitung jumlahnya ada 1jt. WOW... bagi ane itu nominal yang lumayan besar tuh, dan akhirnya ane tersadar lagi bahwa yang punya uang ini/ si pemakai mesin atm sebelum ane ini gak sempet ambil struk transaksi dan uangnya karena mungkin sedang terburu-buru.

Jujur ya gan, sekilas saat itu ane ingin masukkan itu uang ke saku, transaksi di mesin atm langsung ane cancel, trus ane buru-buru keluar ruangan atm center itu, dan pergi berbelanja dengan istri. Saat ane mabil uang itu dari tempatnya keluar, ane juga sempet noleh ke kanan-kiri dan keluar ruangan, dan ternyata ane sendirian di ruang itu, diluar ada beberapa orang lagi ngobrol, tapi saat itu ane pikir bukan orang-orang itu yang punya uangnya, karena mereka udah ada disitu sebelum ane masuk ke ruang atm center. Disinilah mental ane diuji oleh-Nya. Ane langsung inget sama anak-istri gan, masak anak istri mo ane kasih uang yang menurut ane gak halal, selain itu ane percaya juga sama yang namanya karma, klo kita berbuat baik, nantinya pasti ada yang berbuat baik sama kita, begitu juga sebaliknya.

Akhirnya ane bawa uang itu beserta struk transaksinya, ane serahin ke security bank, kebetulan hari itu bank sedang gak libur. Ane ceritain kejadiannya ke pihak security dan ane tinggal deh uangnya ke security itu. Setelahnya ane gak tahu lagi gan, apakah pemilik uangnya balik lagi ke atm atau enggak, yang penting bagi ane, uang udah ane serahkan ke yang berwenang, dan hati ane jadi lebih tenang, bahkan terasa ikut bahagia juga lho gan, ini bener lho...meski ane gak tahu siapa pemilik uangnya, tapi klo ane bayangkan saat orang itu mendapatkan uangnya kembali, dan betapa senangnya orang itu, dalam hati ane ikut senang juga, karena ane bayangkan klo orang itu adalah ane sendiri bagaimana rasa senangnya. Apalagi klo uang itu akan digunakan untuk sesuatu hal yang sangat penting, seperti biaya pengobatan, sekolah,dll. Dan hal ini bisa jadi pelajaran, minimal buat keluarga ane, dan istri ane salut akan apa yang ane lakukan ini.

Di beberapa mesin atm, jika kita ambil tunai, kartu atm akan keluar lebih dulu, setelah kartu dicabut baru uang akan keluar, nah disinilah kadang kita akan teledor jika kita sedang terburu-buru
Spoiler for Pesan TS:


Semoga apa yang ane sharing ini bisa menjadi pelajaran bagi keta semua. Klo masalah menemukan barang/uang itu terserah penilaian agan sendiri, bisa dikembalikan / diserahkan ke yang berwenang / pemiliknya langsung jika memungkinkan, atau enggak. Tapi kadang ane membayangkan juga, gimana klo misal tempat atm ane temukan uang itu jauh dari kantor bank yang bersangkutan, tidak ada orang yang berwenang yang bisa dititipkan, dan kita gak tahu siapa yang terakhir bertransaksi di mesin atm tersebut, apa yang akan ane lakukan ya...???
Nah...klo agan bagaimana ???

Sharing pengalaman agan lainnya
Spoiler for pengalaman sama:


Spoiler for pengalaman lain:

Spoiler for Pengalaman aneh:


Spoiler for Tips dari agan:


Sori klo thread ane isinya tulisan aja dari tadi, semoga bisa mengispirasi kita semua.

thanks yang udah kasih cendol emoticon-Toast
Spoiler for cendol:
Diubah oleh dondonnie 21-10-2013 08:19
grg.
grg. memberi reputasi
1
131.7K
400
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan