Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandovichAvatar border
TS
sandovich
Suara warga,Suara Kota
Memodifikasi credo latin Vox Populi Vox Dei menjadi Vox Populi Vox Polis yang berarti suara warga suara kota, sejumlah warga kota Yogyakarta melakukan aksi bernyanyi bersama pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2013 di depan rumah Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Seni Mencari Haryadi, festival yang digagas sejumlah komunitas di Yogyakarta yang peduli akan tata ruang kota dan ruang publik. Festival ini diadakan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Yogyakarta yang menganggap Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta tidak tanggap dalam pengelolaan kota. Menjamurnya hotel dan dan mall membuat kota kian sumpek dan padat, di sisi lain ruang hijau semakin sempit. Jalanan kota kian macet, sedangkan kebijakan untuk mengatasi hal itu belum ada.
Vox Populi Vox Polis mengajak Walikota keluar rumah dan jalan-jalan untuk melihat keadaan kota yang kian sumpek, sebab itu tema kegiatan ini adalah Ngundang Dolan atau mengajak jalan-jalan. Aksi Vox Populi Vox Polis menyanyikan 2 lagu yaitu “Marilah Kemari” karya Titik Puspa dan lagu anak-anak “Mana Dimana” yang masing-masing liriknya telah dimodifikasi. Salah satu lirik berbunyi “Mana di mana walikota saya, walikota saya ga ada dimana-mana.” Lirik ini menyindir Haryadi Suyuti sebagai Walikota Yogyakarta yang terkesan melupakana tugas-tugasnya. Ketika permasalahan kota semakin menumpuk, justru sang Walikota tak ada di kotanya.
Spoiler for nyanyi:

Spoiler for sumber:

Maaf gan brantakan. Ane buar trit nya pake hp emoticon-Sorry


Jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ama nimpuk ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan lemparin emoticon-Bata (S) gan sakit emoticon-Frown
0
789
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan