elf321Avatar border
TS
elf321
[BERITA KLAIM..] Cak Imin Klaim Jumlah Pengangguran Tahun Ini Turun 70.000 Orang
Cak Imin Klaim Jumlah Pengangguran Tahun Ini Turun 70.000 Orang



Jakarta - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan pameran bursa kerja efektif menurunkan jumlah pengangguran. Menurutnya sepanjang 2013, jumlah pengangguran Indonesia sudah turun sebanyak 70.000 orang.

Menurutnya berkurangnya jumlah pengangguran tersebut memang belum signifikan bila dibandingkan jumlah pengangguran di Indonesia. Pengangguran secara tahunan akan bertambah karena membludaknya angkatan kerja."Jumlah angkatan kerja saat ini yang menganggur masih 6,5% atau 7,17 juta angkatan kerja itu masih menganggur," kata Muhaimin saat ditemui di sela-sela acara Job Fair di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Ia mengungkapkan selama bulan Februari tahun 2013, jumlah pengangguran sebesar 7,17 juta orang menurun padahal di bulan Agustus tahun 2012 jumlah pengangguran tercatat 7,2 juta orang atau turun 70.000 tenaga kerja.
Ia berharap penyelenggaraan pameran bursa kerja terus digelar setiap tahun agar jumlah pengangguran terus menurun. "Job fair ini tempat memberikan informasi untuk kebutuhan pasar tenaga kerja kita.

Jadi memang menjadi bagian yang terintegarasi untuk penyerapan ketenagakerjaan," katanya.Untuk mempermudah angkatan kerja mendapatkan pekerjaan terutama di sektor pemerintahan (PNS), pemerintah telah memberikan kemudahan untuk menerbitkan kartu kuning."Kita harus bagaimana caranya meringankan para pencari kerja yang mudah, murah serta yang dapat difasilitasi oleh pemerintah bagi calon tenaga kerja. Salah satunya kita permudah untuk penerbitan kartu kuning untuk para pencari kerja negeri sipil," katanya.

[Url] http://m.detik..com/finance/read/2013/10/04/112226/2377755/4/[/url]

Entah cak imin gi galau or gi sakaw emoticon-Ngakak...kalo aturan UMP jd naik dipastikan kgk bakal berkurang tuh pengangguran malah bertambah emoticon-Ngakak..

Yg komen data ga valid dipastikan msh ..........., emoticon-Cool silahkan protes ke cak imin emoticon-Ngakak
0
1.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan