Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

browserAvatar border
TS
browser
Galaxy S4 vs iPhone 5
Market smartphone semakin menghangat setelah Blackberry sukses launching Blackberry Z10, dan kini Samsung kembali mengeluarkan smartphone seri andalannya yaitu Galaxy S4!.

Yang cukup menarik walaupun dipasaran tersedia smartphone dengan spek monster seperti BB Z10, Nokia Lumia 920, Experia Z, dll.. Market Smartphone dikuasai oleh dua brand saja yaitu iPhone dan Galaxy S.

Sehingga cukup menarik kalo kita bandingkan antara keluaran terbaru Galaxy S4 dengan iPhone 5. Walaupun menurut gosip akan segera keluar iPhone 5S.

Berikut perbandingan menurut situs gizmag.

Dimensi



Smartphone android memang semakin "membesar" sementara Apple lebih ketat dalam soal ukuran gadget.
Bagi agan penganut "the bigger the better", Galaxy S4 bisa menjadi pilihan.. tetapi bagi agan penganut "Less is more" maka pilihannya iPhone 5

Build Material


Walaupun seringkali dikritik dengan penggunaan plastik pada s3, Samsung tetap mengeluarkan S4 dengan materi plastik, sementara iPhone 5 yang terbuat dari alumunium tampak lebih elegan dibandingkan s4 yang terkesan murah karena terbuat dari plastik.

Berat


walaupun terbuat dari plastik, tetapi karena ukurannya lebih besar maka S4 lebih berat dibandingkan iPhone 5.

Layar


S4 memiliki layar lebih besar dan resolusi lebih tinggi dibandingkan iphone5.
Tetapi perbedaan resolusinya tidak akan terlihat oleh mata kita.

Prosesor dan RAM


diatas kertas Galaxy S4 memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan iPhone 5. Tetapi Apple dengan iOS nya tetap dapat melaju kencang walaupun memiliki core prosesor yang lebih rendah dibandingkan ponsel Android.

Selain itu RAM (Random Access Memory) pada S4 lebih tinggi dibandingkan iPhone 5.



Penyimpanan Data


Sudah menjadi tradisi Apple untuk membatasi akses, seperti halnya storage yang terbatas pada storage internal, sementara pada s4 selain storage internal, pengguna masih bisa menambah kapasitas penyimpanan datanya dengan memory card micro SD hingga 64 GB.

Kapasitas Baterai


kapasitas baterai S4 diatas kertas lebih tinggi dibandingkan iPhone 5, tetapi daya tahan baterai tidak hanya tergantung pada kapasitas baterai tetapi banyak faktor lain seperti sinyal, resolusi layar, aplikasi, dll.

Kamera


Samsung meningkatkan persaingan di resolusi kamera dengan menyematkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2MP. Cukup menarik untuk menunggu kualitas kamera serta aplikasi yang disiapkan Samsung untuk kamera pada S4.

Faktor lain


Galaxy S4 dipersenjatai dengan OS Android terbaru yaitu 4.2.2 Jelly Bean, dan seperti yang sudah-sudah, Samsung selalu memberikan diferensiasi pada aplikasi2 untuk jajaran smartphonenya dibandingkan smartphone android lain di pasaran.
Sementara Apple iPhone 5, tetap mengedepankan simplisitas pada software nya. Bagi pengguna Samsung, berbagai fitur tambahan yang disematkan pada galaxy S4 merupakan kelebihan dibandingkan produk iPhone. Tetapi mungkin bagi pengguna Apple iPhone, fitur tambahan tersebut terlalu berlebihan dan tidak bermanfaat dalam aplikasi sehari-hari.

Nah keputusan tetap ditangan anda, karena menilik dari isu Harga yang ditawarkan, Galaxy S4 kemungkinan akan ditawarkan dengan harga 5,8 juta atau 7,5 juta. Sementara iPhone 5 termurah (kapasitas 16GB) masih dikisaran 7,9 Juta.

Selamat memilih

Spoiler for "Update Galaxy S4 vs S3:


Diubah oleh browser 19-03-2013 01:18
0
5.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan