Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bugskidsAvatar border
TS
bugskids
Kemarin nolak , sekarang ANTRI AMBIL KUNCI RUSUN !
http://media.viva.co.id/thumbs2/2013...io_663_382.jpg

2 hari yg lalu gan !
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merelokasi warga sekitar Waduk Ria Rio di Kawasan Pulomas, Pedongkelan, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Tumur.

Tapi rencana relokasi itu sempat mendapatkan penolakan warga saat kunci rumah susun akan dibagikan. Mereka protes karena uang kerohiman sebesar Rp1 juta dinilai kurang sepadan.

Camat Pulogadung, Teguh Hendrawan, mengatakan ada sebanyak 203 kepala keluarga yang akan direlokasi ke rumah susun Pinus Elok. Soal uang kerohiman, kata dia, pihak kecamatan dan kelurahan sudah membahasnya lagi dengan warga.

"Maka dari itu kemarin saya dengan Bu Lurah mendatangi perkampungan warga untuk negosiasi, terkait masalah itu. Intinya kebijakan tetap Rp1 juta. Tapi Pak Gubernur ada kebijakan untuk tambah. Tapi saya tidak bisa bilang besarannya berapa," kata Teguh, Kamis 26 September 2013.

Penambahan uang kerohiman itu merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan uang kerohiman Rp1 juta berasal dari PT Pulomas Jaya.

"Itu dari Pemprov DKI bikin kebijakan buat tambah. Hanya tetap kami tulisnya Rp1 juta uang kompensasi dan akhirnya warga setuju dengan hasil seperti itu," ujarnya.

Karena sudah ada kesepakatan dari warga, maka pada Sabtu, 28 September 2013, mendatang akan dilakukan pengundian ulang dan pembagian kunci rumah susun kepada 203 kepala keluarga yang akan direlokasi. "Dengan hasil seperti itu warga sendiri yg minta hari Sabtu jam 9 pengundian nomor dan pemberian kunci unit rusun," ucapnya.

Terkait uang kerohiman ini, sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan bahwa warga sekitar Waduk Ria Rio ngelunjak dan mengancam akan mempidanakan mereka.

Menurut Ahok, sebetulnya tidak pernah ada uang kerohiman untuk warga yang menempati lahan milik pemerintah. Adapun pemberian uang Rp1 juta dari PT Pulomas Jaya tujuannya untuk uang sewa rumah sebelum dipindahkan ke rumah susun.

"Kami waktu itu berpikiran Rp1 juta itu untuk mereka sewa kontrakan sebelum rusun jadi. Kalau rusun jadi mereka tidak dikasih uang. Mereka sudah enak, kamu nempati tanah negara dikasih rumah susun, dikasih isi, dibantu uang sewa, malah ngelunjak, bagaimana orang seperti itu," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 10 September 2013.

Meski ada penolakan dari warga sekitar Waduk Ria Rio, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap mengusahakan penggusuran itu. Rencananya kawasan Waduk Ria Rio akan dijadikan ruang terbuka hijau dan tempat serapan air saat musim hujan.

Menurutnya jika Walikota sudah memberikan surat peringatan untuk segera pindah maka warga harus siap-siap. Ahok mengancam mempidanakan warga yang bandel.

sekarang !
[url]http://images.detik..com/content/2013/09/28/10/wargawaduk.jpg[/url]

Warga Pedongkelan mengantre untuk mengambil kunci rusun di Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Sabtu (28/9). Mulai Senin 30 September, sebanyak 203 kepala keluarga ini nantinya akan menempati Rusun Pinus Elok yang sudah siap huni.
0
5.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan