a70n98Avatar border
TS
a70n98
PENIPUAN SMS+WEB MAKIN MARAK dan MAKIN PARA
PENIPUAN SMS+WEB MAKIN MARAK dan MAKIN PARA


Sekedar shared aja Gan, pagi ini ane menerima 2 SMS yg mengatakan menang undian, yg pertama menang undian telkomsel point dan yg kedua menang "untung bliung BRItama" bank BRI dalam sms tersebut lengkap dengan alamat webnya, berikut ini smsnya:

SMS Pertama:
Sumber SMS dari NO HP: S E N S O R334594742
INFO RESMI: No.Anda meraih hadiah dari TELKOMSELpoin edisi-2013 pin anda (b89c7h9) cek pin anda di www.hadiah-telkomselpoin-2013.blogspot.com

Capture SMS:



Capture Web:
Spoiler for Capture Web:



SMS kedua:
Sumber SMS dari NO HP: S E N S O R33741104
maaf kami dr bank BRI sdh tlp tdk tnbs jd km sMS pin;ap34ury8 anda M-dpt HADIAH dr untung bliung BRItama info klik www.undian-untungbeliung-bri.webs.com

Capture SMS:



Capture Web:
Spoiler for Capture Web:



Para bangat, gmana antisipasi dari pihak berwajib polisi cyber crime dan menkoinfo..... emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Selalu waspada Gan..... emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Ada saran dan info dari Agan-Agan, silakan di share. Terima kasih.



Cara Lapor Nomor Handphone Penipuan

CARA BLOKIR NOMOR HP / SMS PENIPUAN

Seringkali kita mendapat SMS penipuan yang menyatakan anda menjadi pemenang kuis, SMS yang pura2 nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst…

Jangan kita biarkan,saat ini ada cara utk menanggulangi nya :
1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
Contoh : Penipuan#081212­3456#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166

2. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 588

3. INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)Nomor­ pengirim SMS penipuan(spasi)­isi SMS penipuan,kirim ke 726


Jika sudah lebih dr 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir… secara permanen oleh operator…

Layanan ini gratis

Sekedar Info..
Jika Anda mengalami penipuan dalam “Transaksi ONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke email “cybercrime@pol­ri.go.id” POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum.

Share ke teman2 yg lain utk membantu mencegah maraknya penipuan dgn Modus Online.

•Dari pihak Kepolisian menghimbau kepada Masyarakat khususnya pengguna Blackberry, agar berhati-hati dalam menulis status di BLACKBERRY MESSENGER, Yahoo Messenger »”>YAHOO MESSENGER, FACEBOOK, TWITTER, dll. Karena apabila tdk berhati-hati dapat memungkinkan terjadinya tindak kejahatan seperti perampokan, penculikan, pemerkosaan, dsb.

Kejadian diatas bisa saja terjadi apabila Anda menulis status seperti:
home alone,
bete nih dirumah sendirian,
kesepian ditinggal orang tua/suami keluar kota, dsb.
Yg dpt menandakan bahwa Anda berada dalam posisi sendiri sehingga dpt memudahkan para pelaku tindak kejahatan dlm melakukan aksinya.
Atau menuliskan status seperti:
@ luar kota,
@ mal tertentu, dll
Jadi Kami mohon kpd Masyarakat agar lebih [email]berhati2.@uttdoank.red[/email]
Jadi mulai skarang mulai hati2 lah dalam menulis STATUS
Sumber : Bareskrim MABES POLRI.

Semoga informasi Bermanfaat
Indahnya Berbagi…

Sumber:
http://www.berryindo.com/cara-lapor-...hone-penipuan/

Begini Cara Blokir Nomor Mama Minta Pulsa
TEMPO.CO, Jakarta -- Penipuan menggunakan modus "mamah minta pulsa atau kirim ke rekening saya segera" masih sering ditemui di masyarakat. Akibatnya, muncul pesan berantai yang berisi bagaimana cara memblokir nomor telepon yang diduga melakukan penipuan.

Berikut isi pesan berantai tentang blokir nomor penipu ini:

CARA BLOKIR NO HP PENIPUAN

Jgn kita biarkan, saat ini ada cara utk menanggulanginya :
1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
Contoh : Penipuan#081212­3456#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin...dst lalu kirim ke 1166

2. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg dikeluhkan lalu krm ke 588

3. INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)Nomor­ pengirim SMS penipuan (spasi)­ isi SMS penipuan, kirim ke 726


Jika sudah lebih dr 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis!

Benarkah isi pesan tersebut? Public Relations Manager XL Axiata, Henry Wijayanto, mengatakan format laporan tersebut adalah yang lama. "Sekarang pelanggan tinggal forward pesannya ke nomor 588," katanya.

Henry menjelaskan kemudian XL akan melacak nomor tersebut. Jika memang transaksi yang dilakukan si nomor mencurigakan, misal mengirim pesan hingga ke 100 nomor, maka bisa langsung diblokir.

"Tapi tidak blokir keseluruhan, hanya tidak bisa kirim pesan saja," ujarnya. Blokir keseluruhan hanya bisa dilakukan jika bekerja sama dengan Kepolisian.

Head of Corporate Communication PT Telkomsel Adita Irawati membenarkan bahwa format tersebut adalah cara pelaporan masyarakat. Setelah itu, mereka akan melakukan verifikasi terhadap nomor yang dilaporkan untuk kemudian diambil langkah selanjutnya.

Juru bicara Indosat, Adrian Prasanto, mengatakan tidak ada mekanisme seperti itu. "Indosat belum punya mekanisme blokir," ujarnya ketika dihubungi Tempo, Rabu, 22 Mei 2013.

Dia mengatakan Indosat memang sedang menyiapkan sistem untuk laporan modus tipu-tipu semacam ini. Saat ini yang ada hanya lah masyarakat melaporkan nomor penipunya ke galeri Indosat atau layanan konsumen.

Sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ma-Minta-Pulsa

Laporkan Penipuan via SMS
Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca tulisan tentang model penipuan versi terbaru yaitu dengan modus menyetujui pembelian tanah. Sebelumnya saya kurang tahu informasi bagaimana melakukan follow up (melaporkan) kemungkinan penipuan semacam ini. Singkat cerita hari ini saya mendapatkan SMS yang bernada penipuan. Pesannya bahwa saya mendapatkan 75 JUTA dari undian Telkomsel Poin. Karena saya sudah sering mendapatkan SMS model begini, saya langsung cek kebenarannya dengan mengetik Win dan kirrim ke nomor 777. Dan keluarlah pesan bahwa saya belum memenangkan hadiah (periode yang sudah diundi Februari-April). Pun sebenarnya saya sudah tidak pernah mengikuti promo undian ini, karena harus menukarkan poin secara manual melalui SMS, dan memilih jenis hadiah yang disediakan. Ditambah saya tahu kalo hadiah uang tunai “hanya” sebesar 3 JUTA.

Akhirnya saya coba mencari (Googling) informasi cara melaporkan modus penipuan via SMS semacam ini. Hasilnya yang sepertinya oke adalah berikut ini: (diambil dari Blog Kang Asep Sule)

Berikut nomor SMS pengaduan penipuan dari 3 operator besar di Indonesis yang saya kumpulkan dari website resmi masing-masing operator yang membuka layanan pengaduan SMS penipuan.
1. Telkomsel
Format SMS : Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 1166

2. Indosat
Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan kirim ke 726

3. XL
Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 558

Untuk nomor lainnya, saya menemukan sumber lain yg menyebutkan sebuah badan bernama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Nomor yang dimaksud berupa call center dengan nomor 159. Tidak tahu nomor ini menerima laporan berupa pesan singkat atau tidak, hanya disebutkan sebagai Contact Center.

Untuk yang sudah saya coba dan buktikan sendiri, berhubung saya menggunakan nomor Telkomsel, adalah nomor 1166. Setelah melapor saya mendapatkan pesan balasan berikut:

Pelanggan yth, terima kasih atas laporan SMS PENIPUAN yang anda sampaikan.

Semoga bermanfaat. (Catatan: saya tetap menghargai pembaca yang lebih memilih untuk tidak meladeni atau langsung menghapus SMS penipuan seperti ini, itu pilihan Anda).

Sumber:
http://media.kompasiana.com/new-medi...ms-473795.html


Telkomsel Lindungi Pelanggan dari SMS Penipuan dan Layanan Konten Merugikan
Jakarta, 6 Oktober 2011

Telkomsel dalam menjalankan bisnisnya telah menerapkan mekanisme kebijakan yang kuat untuk mencegah kerugian pelanggan terkait beredarnya SMS penipuan dan layanan konten yang diduga merugikan masyarakat. Telkomsel selalu memposisikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi sebagai prioritas yang paling utama.

GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra menyatakan, “Telkomsel memiliki mekanisme kebijakan internal untuk mencegah hilangnya pulsa pelanggan yang disebabkan oleh layanan konten. Upaya pencegahan ini sudah dimulai sejak pemilihan mitra content provider yang menawarkan layanan konten tertentu. Telkomsel mensyaratkan content provider harus dapat menyajikan informasi perihal layanan kontennya secara transparan dan jelas kepada pelanggan.”

Telkomsel juga membuat kebijakan kepada mitra content provider untuk membuat mekanisme yang memudahkan pelanggan dalam melakukan mekanisme UNREG (berhenti berlangganan) dengan satu klik, dibandingkan mekanisme REG (berlangganan) yang harus melalui proses dua kali klik. Bagi pelanggan yang mengetik: UNREG, OFF, STOP, ataupun terminologi yang mengandung arti berhenti berlangganan, maka Telkomsel akan menghentikan pengiriman konten layanan tersebut.

“Jika ada satu layanan konten yang dikeluhkan pelanggan, maka kami menanggapinya dengan serius dan segera melakukan klarifikasi kepada pelanggan bersangkutan dan content provider penyedia layanan tersebut. Jika memang terbukti ada pelanggaran yang dilakukan oleh content provider tersebut, maka Telkomsel memberikan sanksi terhadap content provider tersebut, sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan, hingga pemutusan hubungan kerjasama,” jelas Indra.

Terkait kembali maraknya SMS penipuan yang berasal dari nomor seluler biasa (long number), Telkomsel menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menyediakan saluran pengaduan SMS penipuan. Sejak tahun 2010, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan

Contoh:


Seluruh data pengaduan yang diterima melalui layanan SMS 1166 akan digunakan Telkomsel sebagai dasar penindakanlanjutan oleh pihak berwenang. Telkomsel mendorong pelanggan yang menerima SMS penipuan seperti ini, untuk melaporkan kepada pihak berwajib, karena hal tersebut merupakan kewenangan pihak berwajib untuk menindaklanjutinya dan Telkomsel bekerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk dapat mengungkap pelaku penipuan.

Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 (simPATI dan Kartu As), serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Tersedia pula akses khusus via website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, atau email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang akan senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan.

Dalam menjalankan aktivitas usahanya, Telkomsel selalu menerapkan kode etik dan menjaga kerahasiaan informasi pelanggan. Pijakan terhadap koridor hukum yang berlaku dan tidak memberikan toleransi atas terjadinya kesengajaan yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran aturan juga menjadi landasan bisnis Telkomsel yang kini telah dipercaya lebih dari 104 juta pelanggan. Dengan mekanisme ini, Telkomsel berupaya melindungi kepentingan pelanggan dan industri telekomunikasi di Indonesia untuk tetap dapat tumbuh positif dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.

Sumber:
http://www.telkomsel.com/about/news/...nten-merugikan
Diubah oleh a70n98 28-09-2013 06:49
0
6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan