gantungan1Avatar border
TS
gantungan1
Wanita Bisa Jatuh Cinta dengan Mencium Aroma Tubuh Pria


Jatuh cinta karena pandangan pertama mungkin sudah biasa bagi pria maupun wanita, namun bagaimana dengan jatuh cinta pada 'penciuman' pertama? Studi terbaru mengungkapkan fakta bahwa nyatanya wanita bisa jatuh cinta pada pria hanya melalui aroma tubuhnya, bahkan saat pertama kali bertemu.

Salah seorang peneliti, Prof Daniel Davis, mengungkapkan bahwa manusia bisa mencium apakah orang yang sedang dekat dengannya ini memiliki gen yang cocok, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (10/9/2013).

Dalam buku barunya, The Compatibility Gene, Prof Davis menjelaskan bahwa ada gen manusia yang dapat mempengaruhi dan menilai seberapa menarik seseorang untuk menjadi pasangannya. Profesor dari The University of Manchester ini juga percaya bahwa masing-masing individu dapat 'mencium' dan menemukan pasangan mereka dengan kode genetik yang optimal.

The Guardian melaporkan, Prof Davis menemukan teori ini berdasarkan hasil studinya yang dilakukan dengan menggunakan kaus. Para peneliti meminta siswa pria untuk memakai kaus yang sama selama 2 malam dan menghindari segala sesuatu yang mungkin mengubah aroma tubuh alami mereka.

Pada akhir hari kedua, kaus-kaus tersebut dimasukkan ke dalam kotak. Kemudian siswa wanita diminta untuk mencium kaus tersebut dan kemudian memberi peringkat pada kaus-kaus tersebut berdasarkan tingkat intensitas dan keseksiannya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita cenderung menyukai aroma tubuh pria yang memiliki gen kompatibilitas yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa orang dapat dengan sadar memilih pasangan mereka untuk bisa memiliki anak dengan keunggulan genetik.

"Kita masing-masing memiliki satu set sekitar 25.000 gen manusia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa gen-gen ini mungkin lebih penting daripada yang kita duga, ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka dapat mempengaruhi bagaimana otak kita saling terhubung, seberapa menarik kita, bahkan seberapa besar kemungkinan kita untuk bereproduksi," ungkap Prof Davis.

sumber :
[url]http://health.detik..com/read/2013/09/10/102551/2354084/763/studi-wanita-bisa-jatuh-cinta-dengan-mencium-aroma-tubuh-pria[/url]
Diubah oleh gantungan1 10-09-2013 20:20
0
3.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan