Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

converse.grosirAvatar border
TS
converse.grosir
mau sharing aja gan, ane baru aja kena penipuan olshop
halo agan agan yang terhormat
mau sharing nih pengalaman ane, baru aja ane kena tipu online shop melalui bbm emoticon-Mewek
ane ketipu beli iphone 5 32gb warna hitam seharga Rp 4.500.000 emoticon-Marah

gini nih gan kronologisnya :
sebenernya si penipu itu udah ada di kontak ane selama sebulan, mungkin dia tau pin ane dari toko bagus, karena ane sempat pasang iklan disana. karena tertarik dengan barang dagangan dia, ane tanya tanya dong, dia mengaku tinggal di menado. memang barang yang dia jual memang murah di bawah harga pasaran. setelah itu ane mulai tertarik buat beli barang dia. karena ane merasa kurang yakin, ane banyak bertanya, malah ane suka nelponin dia buat ngeyakinin kalo dia ga tipu. akhirnya dia memberi ane beberapa kontak pelanggannya sebagai testimoni gitu.

ini gan pic kawan kawanannya :




abis itu gan, ane tanya tanya deh sama temen temennya, dia bilang barangnya bagus dan ga tipu tipu. nah karena itu ane tambah yakin lagi nih gan. setelah itu ane mulai deh bertransaksi dan mentransfer ke rekening dia sebesar 4.5 juta pada jam 6 sore emoticon-Mad (S)

setelah ane transfer glagat si penipu mulai keliatan, dia mulai susah dihubungi, sekalinya dihubung bilang lagi sibuk. sampe akhirnya dia bilang barang ane bakal di kirim besok paginya. yaudah apa boleh buat, ane tungguin sampe besok pagi kan. emoticon-Bingung

besok paginya jam 7, ane bbm dia, telponin dia, smsin dia, gak ada yang di bales sekalipun, telpon ga ada yang diangkat. 3 jam kemudian tepatnya jam 10an, dia bales bbm ane, dia bilang barang udah dikirim jam 9, lalu ane minta resinya kan, dia bilang resi nya belom keluar, yaudah ane menunggu resinya nih gan. ane ping ping in, telponin juga gak dibales dan diangkat lagi. pada jam 3 sore dia bales bbm ane, dia kasih munchscreen an chat dia sama distributor hpnya bhw resi ane belom keluar. ane udah mulai punya firasat kalo dia penipu. saat pulang sekolah sekitar jam 5 sore, ane langsung cepat cepat ke kantor polisi untuk membuat surat keterangan penipuan, bakal ngeblokir rekening si penipu. nah saat itu juga gan, bbm dia mulai off. nomor hp masih aktif cuma gak ada jawaban. ane cuma bisa bersabar dan pasrah saat itu.

besoknya nih gan, ane langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk memblokir rekening si penipu, sayangnya proses pemblokiran memerlukan waktu kerja paling lama 7 hari. saat itu ane cuma bisa pasrah aja semoga dia belom narikin duit duitnya sebelum rekeningnya di blokir, kan kalo setelah di blokir masih ada duitnya, duit ane bisa balik hehehe.

berikut data data si pelaku yang dia kasih sama ane :
pin bb :
no rek : 5411-01-003656-53-0 (BRI) a/n Eva Novita Mokoagow
alamat : J.L Mawar, lingkungan 111 RT/RW 008/005 Kampung Baru Kotamobagu Barat
toko : Counter Ravha Cell
no. hp : 082190066xxx

sampai saat ini, pelaku belum memberi info lagi, memang benar ini kasus penipuan, semoga agan agan yang baca thread ane bisa menjadi pelajaran untuk kedepannya emoticon-Jempol emoticon-Mewek
Diubah oleh converse.grosir 11-09-2013 23:00
0
9.5K
52
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan