Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meriambelinaAvatar border
TS
meriambelina
uang itu memang gak penting, tapi uang itu bisa memuliakan kita...(catet)
pengalaman pertama:


sakit
kita sakit parah. harus ke rumah sakit. harus dioperasi. ruang kelas 3 (rame, berisik, ga nyaman) operasi biaya puluhan bahkan ratusan juta. tunggu asuransi birokrasinya setengah mampus. ngurus pinjem sana sini ga dapet. lantas?
nyusahin orang tua? menyalahkan tuhan?

solusi UANG.
sekarang jika ada uang. sakit parah. ke RS. operasi. ruang VIP. bayar. pulang.tidur nyenyak (catet).

pengalaman kedua:


berkeluarga
tanggal tua kusut. hutang sana-sini. anak belum bayar SPP. istri bingung. makan bingung. perut kosong. korup. bohong sana sini. bayar kontrakan. bayar cicilan motor. bayar listrik.

solusi UANG.
tidak ada tanggal tua. banyak memberi sedekah sana-sini. anak sekolah di tempat yang layak. keluarga lebih sejahtera. orang tua dan mertua bisa kita kasih lebih. mulia disisi NYA. bisa jalan-jalan. beli kendaraan cash. umroh sekeluarga. makan layak. tidak perlu korup. rumah layak.
(catet)

pengalaman ketiga:


gaya hidup
atas nama EKSIS.memaksakan beli gadget mahal bagus tapi cicil. mobil maksa. cicil. motor maksa yg bagus. cicil. kartu kredit. nanti jatoh tempo pusing. hutang dimana-mana. demi nama trend, maksa buat makan di tempat mahal. gaya hidup mahal. teman-teman mau yang high class.

solusi UANG.
mau beli gadget apa aja bisa. beliin istri gadget layak. orang tua, mertua anak dapet yang layak dari segi lingkungan, kesehatan, teknologi. anak bisa belajar komputer. teknologi update biar tidak ketinggalan.
bisa bawa keluarga besar naik mobil untuk ke istiqlal sholat jamaah. beli motor layak. tidak ada hutang. makan ditempat sedehana OK, tempat bagus OK. bawa anak ke tempat pengajian naik mobil. tidak ada cicilan.
(catet)

pengalaman keempat:


agama
sholat ga tenang. banyak masalah. suka mengeluh. suka minta. ga pernah sedekah. lebih suka menerima daripada memberi. bawaan marah-marah sama manusia (istri, anak, bawahan,dll) hambluminannas jelek. tidak bayar zakat. tidak naik haji. tidak akikah anak. tidak qurban. dll

solusi UANG.
sholat lebih tenang. masalah dikembalikan ke Alloh. tidak pernah ngeluh karena smua tersedia. banyak bersyukur. banyak memberi sedekah. senang dan gembira menyambut anak-anak yang lucu2 dan istri cantik. sesama karyawan enjoy. habluminannas bagus. bayar zakat. naik haji tiap tahun. sekeluarga umroh. akikah anak. qurban sapi tiap idul adha.
(catet)

ane cuma mau bilang:
ini kan pilihan hidup ya?
kita yang memilih hidup seperti diatas.
mau yang mana?
sekarang agan pada masuk kriteria mana?

masa USAHA sedikit lebih keras aja pada ga mau?
masa KERJA sedikit lebih dari kerja keras pada ga mau?
masa pada ga percaya sama ridho Alloh?

apa masih beranggapan UANG itu ga penting atau bukan segalanya?
ini baru segelintir fakta yang ane tulis dari sekian banyak problema yang kita punya didunia. intinya memang uang itu bukan ga penting, tapi lebih baik jika kita ada uang, maka kita bisa melakukan kebaikan lebih banyak lagi. lebih banyak memuliakan orang lain, orang tua, keluarga, yatim,dll. sehingga pahala tetep ngalir..

jadi?
0
4.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan