iq_balleAvatar border
TS
iq_balle
7 CALEG 2014 Yang Aktif Facebook'an


IqbalMaulana.com- 2014 Tinggal hitungan bulan lagi, visibilitas para caleg pun kini mulai tampak di berbagai media. Media massa pun telah ramai dengan berbagai isu politik serta iklan yang di sponsori oleh partai atau politkus tertentu.

Dan salah satu yang sangat terasa dan telrihat adalah spanduk , banner yang tiap tahun menghiasi jalan-jalan raya. Namun untuk pemilu 2014 ini terlihat sedikit berbeda . Ada cara lain yang lebih kreatif dan tentu lebih modern saat ini.

Ya kampanye melalui Sosial Media, dari twitter , youtube, facebook telah di gunakan sebagai media yang efektif dalam pengenalan caleg ke orang banyak. Dan berikut ini adalah beberapa caleg yang Aktif melalui social media Di Indonesia .

PRABOWO SUBIANTO

http://www.facebook.com/PrabowoSubianto

Akun fanspage facebook 3 Juta like, lebih dari cukup membuat nama Prabowo Subianto terkenal di kalangan para pengguna Facebook di Indonesia. Saat ini akun fanspage Facebook Prabowo ini telah menjadi ranking 6 dunia dan rank 1 di Indonesia sebagai politikus yang aktif di facebook.

Dari sisi social media konten yang di sajikan pun menarik, menggaet lebih banyak audience


Susilo Bambang Yudhoyono


http://www.facebook.com/SBYudhoyono
Presiden Republik RI ini kini telah aktif di facebook beberapa bulan lalu, dan menjadi akun fanspage yang penambahan likenya sangat cepat. Terlihat akun tersebut memang di rawat dengan baik dengan update konten yang menarik.

Wiranto

http://www.facebook.com/wiranto.official
Wiranto pun kini telah membuat fanpage dan sudah mencapai 145.000 like tapi sayangnya terlihat engagement antara Admin dan audience kurang terjaga sehingga para audience yang aktif hanya sekitar 2000-an saja.

Fayakhun Andriadi

http://www.facebook.com/fayakhunandri
Tidak hanya para calon Presiden saja, tapi Calon legistatif dari DPR RI pun kini sudah ada yang memulai kampanye politik via social media.
Namun di sayangkan saat artikel ini di tulis, fanpage tersebut kurang memiliki hubungan yang erat antara admin dan audience yang hanya memberikan berbagai macam link berita saja .

Megawati Soekarno Putri

https://www.facebook.com/megawati.soekarnoputri
Mantan Presiden kita ke 5 ini ternyata juga menggunakan facebook sebagai sarana kampanyenya namun tampaknya ia terlihat tidak terlalu aktif saat ini untuk menggunakan fanpage facebooknya

Gita Irawan Wirjawan

https://www.facebook.com/GitaIrawanWirjawan
ternyata menteri perdagangan Indonesia pun mempunya akun facebook yang di kelola dengan baik . Bahkan mempunyai akun fanpage komunitas GW FOR 2014 yang memiliki jumlah like yang tidak kalah dengan fanspage officialnya.. https://www.facebook.com/GWBanget2014 yang saat berita ini ditulis mencapai 47 ribu likes dan terus bertambah

Eko Angkawidjaja

https://www.facebook.com/ekoangka
Nah yang ini menurut cukup kreatif dan selalu update dalam konten social medianya, seorang pemuda yang masih 25 tahun tapi cukup “berani” menjadi caleg DPRD 2014 nanti, saat ini fanpage tersebut hampir mencapai 20.000 like dan yang membicarakannya sudah 5000 orang. Terlihat aktif antara admin dan audience dalam tanya jawab, kontennya pun menarik

Nah itu dia 7 Caleg 2014 yang aktif kampanye via social media Versi IqbalMaulana.com , sebenarnya masih ada banyak lagi caleg lain yang telah memiliki akun fanpage namun sepertinya tidak terlalu di rawat dan memiliki like yang masih kecil di bawah...

Nah bagaiamana tanggapan kaskuser disini tentang CALEG-CALEG ini ??
Pentingkah social media untuk caleg ??

*Jumlah Like dan analisa sesuai dengan tanggal 27 / Agustus / 2013

Diubah oleh iq_balle 28-08-2013 06:49
0
5.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan