Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tile_86Avatar border
TS
tile_86
Proyek Baru Mark Zuckerberg
Sorry klo repost... emoticon-Blue Repost

lagi iseng baca2 situs berita,, eh nemu beginian... mudah2an aja Indonesia ikut masuk juga dalam proyek ini. itung2 perbaikan kualitas hidup orang Indonesia yg msh jauh dr akses internet..

Rupanya pendiri Facebook, Mark Zuckerberg punya proyek Internet baru bertajuk Internet.org. Misi utamanya adalah memudahkan akses Internet bagi lima miliar warga dunia yang belum terakses Internet.
Tentu saja tidak sekadar menyediakan akses Internet yang mudah, Facebook menjanjikan Internet yang benar-benar terjangkau bagi warga dunia, dilansir Cnet, Kamis 22 Agustus 2013. Bagaimana caranya?
Dalam proyek yang disebut kemitraan global itu, Facebook menggandeng sejumlah perusahaan teknologi raksasa seperti Ericsson, Nokia, Samsung, MediaTek, Qualcomm, dan Opera.
"Kami melakukan segalanya untuk menghubungkan semua orang di dunia. Tapi, ada hambatan besar di negara-negara berkembang untuk terhubung dan tergabung dalam ekonomi pengetahuan," jelas Zuckerberg dalam pernyataannya.
Konsorsium yang terdiri dari operator seluler dan penyedia perangkat jaringan itu bercita-cita mulia: membawa akses Internet kepada sekitar dua pertiga penduduk dunia yang belum terhubung Internet.
Gambaran model bisnisnya adalah dengan menawarkan insentif kepada operator seluler, produsen perangkat, pengembang dan entitas bisnis lain agar biaya akses Internet pada pengguna bisa ditekan.
Fokusnya pada akses mobile. Hal ini berkaca pada laporan Kleiner Perkins Desember tahun lalu, yang menyebutkan peta trafik ponsel tumbuh lebih cepat secara global, melampaui trafik dari komputer dekstop, PC dan laptop.
Insiatif ini tentunya menguntungkan Facebook dalam upaya menarik pengguna di negara-negara berkembang. Laporan Pew Research Center yang rilis tahun lalu menunjukkan temuan unik, yaitu meski akses Internet di negara berkembang belum merata, tapi saat mengakses situs, masyarakat cenderung bergabung ke situs jejaring sosial.

Spoiler for Mark Zuckerberg:


Ni Websitenya


Mudah2an ga nyampah di Lounge tercinta...
emoticon-I Love Kaskus
0
3.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan