tf093Avatar border
TS
tf093
Acara TV Dengan Bayaran Iklan Termahal
Acara TV Dengan Bayaran Iklan Termahal

Tahukah anda iklan yang tampil di acara TV tertentu mempunyai tarif berapa per menit? Ternyata iklan-iklan TV yang tampil di acara tertentu bisa mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menayangkan iklannya, apalagi acaranya cukup di gemari masyarakat indonesia seperti Opera Van Java (OVJ) dan Tendangan Si Madun. Banyak yang bilang tarif iklan di televisi cukup besar, karena menurut saya pun tidak ada ruginya mengiklan di TV karena yang melihat masyarakat seluruh indonesia bahkan dunia.


Berikut merupakan daftar tarif iklan di televisi berdasarkan acara dalam hitungan menit.
1. OVJ 90jt/mnt
2. Tendangan Si Madun 80jt/mnt
3. On the spot 80jt/mnt
4. Yusra & Yumna 80jt/mnt
5. Fathiyah 80jt/mnt
6. Tutur Tinular 70jt/mnt
7. Putih Abu-abu 70jt/mnt
8. Tahan Tawa 50jt/mnt
9. Karunia 80jt/mnt
10. Nono Forest 70jt/mnt
11. Si miskin & Si kaya 80jt/mnt
12. Cinta salsabila 70jt/mnt
13. Si tito & Nayla 60jt/mnt
14. City Hunter 40jt/mnt
15. Hitam putih 50jt/mnt
16. Buaya Show 40jt/mnt
17. Full House 50jt/mnt.

Sumber : https://www.facebook.com/RatingProgr...evisiIndonesia
http://kamerabaru.blogspot.com/2012/...levisi-tv.html

makanya gan kalo nonton tv sekalian sama iklannya kan udah bayar mahal2 haha

kalo berkenan boleh minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)

INFO TAMBAHAN GAN


Kriteria tarif iklan
1. Karakteristik Stasiun Televisi
Stasiun televisi yang menyiarkan khusus berita, Olahraga, Musik, atau film akan lebih menguntungkan advertiser, karena mereka bisa memilih stasiun tv yang sesuai dengan market. Untuk stasiun yang ber-rating tinggi, maka mematok biaya iklan tv cukup besar, sekitar 10 juta hingga 15 juta rupiah per 15 hingga 30 detik penayangan. Beda lagi tarif untuk tv lokal, biaya iklan tv hanya berkisar 50 ribu hingga 300 ribu rupiah per spot atau sekali tayang dengan durasi sekitar 30 detik.

2. Rating Program Acara
Semakin tinggi sebuah rating acara, maka semakin mahal biaya yang dibandrol untuk iklan tv, contohnya acara Termehek-mehek di Trans TV mematok harga iklan Rp 5,5 juta per slot durasi 30 detik

3. Jenis Penyiaran Acara
Untuk acara yang disiarkan secara tunda atau langsung juga terdapat perbedaan dalam biaya iklan tv yang dipasang. Untuk siaran langsung, harga yang dipatok lebih mahal dibandingkan siaran tunda
.
4. Jam Penayangan
Pada trafik penonton yang ramai akan dipasang biaya iklan tv yang lebih mahal dibandingkan jam tayang yang diperkirakan tidak ramai penonton. Seputar Indonesia Pagi RCTI mematok Rp 8 juta, untuk Petang Rp 16 juta, sementara malam hanya Rp 5 juta.

5. Peletakan Iklan
Letak antara iklan dan program acara juga mempengaruhi harga. Iklan yang diputar setelah program acara berlangsung akan dianggap sebagai posisi pasang iklan yang paling strategis sehingga dipasang harga lebih mahal dibandingkan iklan yang dipasang di antara iklan lain. Hal ini berkaitan dengan penonton yang suka mengganti chanel siaran ketika iklan berlangsung.

Apabila dikalkulasikan, maka rata-rata tarif iklan tv terbagi dalam dua jenis, tarif murah berkisar 50 ribu hingga 350 ribu rupiah per spot (durasi 15-30 detik) dan tarif mahal berkisar 6 juta hingga 16 juta rupiah per spot (durasi 15-30 detik).
Diubah oleh tf093 06-05-2013 00:03
0
26.2K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan