Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samurai4everAvatar border
TS
samurai4ever
Black Berry Messenger tetap lebih diminati dibanding Whatsapp, Line, KT, dll.
Welcome To My First Thread Gan

Sorry gan klo tread ane jelek, ane masih newbie dan ini thread pertama ane. Klo berkenan bagi donk emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ane cuma mau share pengalaman dan pengamatan ane gan, bukannya mau menjekkan salah satu Operating System dari Smart Phone.

Sebelumnya ane pengguna Black Berry Gan, Trus ane pindah ke Android Gan. Alasannya karena BB itu ga bisa apa2 selain selain chatting (BBM) dan paketnya internetnya mahal, dengan pulsa Rp. 50 rb cuma bisa BBM, YM, FB. Sedangkan untuk bisa browsing, harga paketnya Rp. 100 rb, itu pun dengan layar kecil dan sangat lambat, udah gitu ga bisa video streaming. Pake BB itu bawaannya kepo, jadi kerjaannya klo liat HP pasti liat gambar dan status orang aja.

Karena Android juga punya aplikasi sosial & chatting seperti BBM, maka ane pindah aja ke Android. Ane aktifin tuh semua aplikasi seperti Line, Whatsapp, Kakaotalk. Tapi setelah ane pakai berbulan2 ane ngerasa ada yang beda walau fungsi dasarnya sama dengan BBM. Biasa ane sering banget chatting ma temen2 ane, setelah ga pakai BB ane jd jauh lebih jarang chatting. Dan sekarang ane ngerti gan apa kelebihan BBM dibanding aplikasi lain, sebenernya bukan kelebihan juga sih, tapi ya inilah yang bikin BB menurut ane tetep eksis di sini.

Fungsi BBM yang pertama adalah untuk berbisnis, biasanya sih pedagang2 punya nih BB.

Nah ini yg penting gan, BB itu betul2 mengupdate penggunanya, bahkan untuk hal2 yang ga penting gan. Memang media sosial lain juga banyak yang meng-update status ga penting, tapi status di BB lebih ga penting lagi gan, karena dalam BB ga ada History, jadi kalau ganti status, yang lama keapus, jadi penggunanya bebas share apapun seenak jidat.

*Update tempat, ex: @Bandung, @Plaza Indonesia, @Kampus, @WC, dll....
*Update Tujuan, ex: Otw home, Otw Kemayoran, dll..
*Update Kegiatan, ex: Kerja, Lembur, Boker, dll.
*Sebenernya masih banyak gan, boleh agan/aganwati tambahin sendiri.

Ga penting banget.. emoticon-Ngakak

Selain itu dalam BBM, gambar (Profil Picture) juga Update Gan. Ane ga ngerti juga kenapa, tapi beda sama media sosial lain yang biasanya penggunanya masang foto yg paling bagus sebagai profil picturenya, tp klo di BBM pasti foto yg terbarunya yg dipake, Biasanya jarang banget foto yang sama dipakai lagi.

Gambar atau Profil Picture itu erat kaitannya dengan status gan, selain update dalam bentuk kata2 dan kalimat, gambar pun bisa mewakili status yang selalu update, Misalnya:

*Update makanan & minuman: Biasanya sih kalau penggunanya lagi makan & minum yg mewah gan, seperti Steak, Pizza, Seafood, Coffee Bean, Starbuck, dll. Klo biasa makan sehari2 indomie sih ga diupdate gan emoticon-Ngakak
*Update barang baru: Biasanya klo penggunanya beli sesuatu yang mahal diupdate, misalnya Tas, gadget, kamera SLR, Smart Phone, PC, dll.
*Sebenernya masih banyak gan, boleh agan/aganwati tambahin sendiri.

Mungkin bagi pengguna Android, IOS, WP, dll, hal tersebut menggelikan, tapi bagi pengguna BB, ini adalah hal yang memang paling sempurna dilakukan di BBM. Dengan begitu pengguna BB yang kepo bisa tau secara spesifik apa yg dilakukan, keberadaan, makanan apa, abis nonton apa, dll, dll...... dari pengguna BB lain, tanpa harus bertanya. Dengan begitu mereka akan sering ber'chatting ria untuk hal2 yg ga penting juga, bahkan bisa bbrp x sehari karena banyak topik yang bisa dibicarakan. Beda dengan aplikasi lain seperti WA, Line, Kakao Talk, dll. Walaupun ada yg bisa mengupdate status n gambar seperti halnya BBM, tapi sangat jarang, dan tidak semenarik BBM. Ane jg ga ngerti knp.

Begitulah gan pengamatan ane mengenai Black Berry yang eksklusif dalam hal komunikasi, yang tetap superior dibandingkan media sosial lain. Dan ini juga yang menyebabkan BB tetap bisa berdiri tegak di tengah gempuran Android, IOS dan WP. Ane bingung juga dengar Desas/us kalo aplikasi BBM bisa dioprasikan di OS lain, sama aja bunuh diri tuh BB.

Ga semuanya pengguna BB begitu loh gan, cuma rata2 begitu. Hehe.. Ane cuma share pengalaman dan pengamatan gan, ga bermaksud menyinggung siapa2. Mohon maaf klo ada kata2 yg menyinggung. Silahkan dikomen gan, dan klo agan/aganwati punya pendapat lain silahkan di share.

Akhir kata, Thanks ya udah mampir di thread pertama ane.
Polling
0 suara
Apakah yang membuat Agan/Aganwati memilih HP Black Berry?
0
2.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan