Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
Sayembara Sehari with SBY [Hadeehh...tepok jidat aje dahh..]
Sayembara Sehari Bersama SBY Diskriminatif


PortalKBR.com, Jakarta – Komnas Perlindungan Anak menilai Presiden SBY telah melakukan tindakan diskriminatif dengan mengadakan undangan terbuka sehari bersama Presiden kepada 12 anak sekolah. Sekjen Komnas Perlindungan Anak Samsul Ridwan mengatakan, undangan tersebut dapat melukai ribuan bahkan jutaan anak Indonesia lainnya. Undangan terbuka yang hanya dikhususkan kepada anak-anak sekolah sangat mengabaikan dan tidak memperhatikan kondisi anak-anak yang tidak mampu bersekolah.

“Catatan Komnas Anak pada semester pertama 2013 menemukan 2 juta anak Indonesia tdk bersekolah, 1 juta anak pertahun putus sekolah. Itu artinya program sehari bersama SBYjelas telah menutup kesempatan bagi anak-anak tersebut,”kata Samsul dalam keterangan pers yang diterima KBR68H.

Kata Samsul, sayembara tersebut dapat dikategorisasikan sebagai bentuk kecerobohan, tidak memahami regulasi dan secara terang-terangan mengabaikan entitas anak-anak yg tidak sekolah, diskriminatif serta bertentangan dengan asas dan prinsip perlindungan anak sebagaimana pasal 2 Undang-Undang Perlindungan Anak no 23/2002.

Komnas Anak sangat menyayangkan kesalahan berjamaah yang dilakukan oleh pemerintah tersebut dan sekaligus mengingatkan agar panitia penyelenggara segera merevisinya agar kegiatan tersebut dapat lebih terbuka. Selain itu, juga bisa diikuti oleh seluruh anak-anak tanpa diskriminasi, meskipun jumlahnya sangat terbatas yakni 12 anak.

”Kami juga mendorong pemerintah segera menghentikan semua program perlindungan anak yg bersifat diskriminatif, konyol dan dekoratif. Anak-anak butuh bukti bukan janji,tegasnya.

Undangan terbuka Presiden SBY kepada 12 anak Indonesia SD, SMP, SMA/SMU disampaikan pada saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2013 di gedung SMESCO. Panitia sudah melakukan persiapan, misalnya pada akun twitter SBY Tahapan pendaftaran calon peserta juga sudah ditentukan resmi mulai 29 Juli -16 Agustus. Tanggung jawan diserahkan kepada Kemenedikbud dan KPPPA. Kegiatan sehari bersama SBY ini sepertinya ingin menunjukkan kepeduliannya pada seluruh anak-anak Indonesia bersamaan peringatan HAN dan proklamasi 2013.

TKP : PortalKBR.com

SBY


Ternyata sayembara ini hanya untuk anak yang bersekolah.. anak yang gak bisa sekolah krn gak mampu biaya dan yang di pengungsian krn konflik gak dianggap/diperhatikan... Kenyamanan dan Fasilitas di Negara ini hanya untuk mereka yang mampu...





0
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan