Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldinmubarok.Avatar border
TS
aldinmubarok.
Pesan Habibie untuk Presiden RI Setelah SBY

Jakarta - Menjelang pemilu 2014 mendatang, sejumlah tokoh mulai digadang-gadang menjadi calon orang nomor 1 di Indonesia. Di antara nama-nama yang sering muncul adalah Joko Widodo, Prabowo Subianto, Wiranto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, dan lainnya.

"Saya berpesan kepada Presiden RI nantinya agar selalu ikhtiar, harus berani mengambil keputusan walaupun itu sulit," pesan Mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Hal ini disampaikan Habibie di acara buka bersama kediamannya di Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2013).

Perancang pesawat N250 ini juga menceritakan bagaimana siasatnya menaikkan kembali nilai rupiah setelah krisis moneter di tahun 1998. Ia pun berpesan agar pemimpin tidak haus kekuasaan.

"Pada saat itu saya bilang, kalau pertanggungjawaban saya diterima MPR maka saya akan mencalonkan kembali (sebagai presiden), tapi ternyata tidak diterima walaupun saya belum membacakan laporan keuangan saya," imbuhnya.

Hal ini diungkapkan Habibie saat penandatanganan akta notaris Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) di kediamannya. Hadir dalam acara tersebut para alumni yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri berkat program Habibie di tahun 1986-1996.

IABIE sekaligus mengundang Habibie menjadi pembicara dalam 'Presidential Lecture' pada 7 September 2013 mendatang yang akan dihadiri Wapres Boediono dan sejumlah menteri KIB II. "Nanti saya akan bicara panjang lebar saat itu," ujarnya.
Spoiler for buka:
Diubah oleh aldinmubarok. 02-08-2013 14:17
0
4.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan