Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

desilencereaderAvatar border
TS
desilencereader
Inilah Desa dan Kota Kanker di Dunia, Penduduknya Rata-rata Kena Kanker
malam gan, kaskuser cupz nemu artikel lg nih dr forum sebelah, moga bermanfaat



Udara dan air seharusnya memberikan kehidupan pada makhluk hidup. Namun karena tingginya polusi, sebuah daerah malah mendapatkan bencana dari 'sumber' kehidupannya. Saking tingginya polusi, desa-desa dari penjuru dunia ini mendapat julukan sebagai 'desa kanker'.

Berikut beberapa desa kanker dari penjuru dunia yang penduduknya rata-rata terkena penyakit kanker

1. Wewelsfleth, Jerman



Desa bernama Wewelsfleth yang memiliki populasi 1.500 orang ini bahkan diberi julukan 'desa terkutuk' karena telah ditemukan kasus kanker baru pada lebih dari 50 persen penduduknya.

Peneliti dari University of Lubeck yang menyelidiki fenomena ini menemukan banyak kasus kanker payudara, paru, esofagus, rahim dan perut, yang tidak bisa ditemukan penyebab pastinya. Meski demikian, penduduk setempat menyalahkan tiga pembangkit tenaga nuklir terdekat dan sebuah galangan kapal yang menggunakan cat beracun sebagai biang keladinya.

2. Xing Long, China



Di Yunan, sebuah provinsi kecil di barat daya China, dilaporkan bahwa di sekitar 500 desa banyak penduduk yang sekarat dan meninggal karena berbagai kanker. Xing Long, salah satu desa yang mendapat julukan 'desa kanker'. Dalam Bahasa Indonesia, Xing Long berarti 'sejahtera', tetapi karena polusi desa itu telah menjadi desa kematian dan desa kanker.

Warga Xing Long menggunakan air dari sungai Nanpan untuk mengairi sawah-sawahnya yang kaya padi, sampai pabrik dibangun pada tahun 1998 yang mulai membuang limbah kromium ke sungai, sehingga membuat semua ladang tak subur.

3. Shandong, China



Sebuah kota di bagian timur Provinsi Shandong China terkenal dengan sebutan 'kota panjang umur' karena banyak penduduk lanjut usianya yang berumur panjang. Tapi kota tersebut kini telah berubah julukan menjadi 'kota kanker'.

Kota tersebut dapat julukan 'kota kanker' sejak banyak terjadi kematian akibat kanker selama 3 tahun terakhir di lebih dari 30 desa. Korban-korban yang meninggal tersebut diyakini telah jatuh sakit karena kanker setelah menghirup senyawa beracun dari bahan kimia yang dibuang secara ilegal oleh industri.

4. Yanglingang, China



Yanglingang, desa kecil di provinsi Anhui, China, juga mendapat julukan 'desa kanker' akibat tingginya polusi pabrik yang menyebabkan kasus kanker melambung tinggi di atas rata-rata nasional.

5. Liuchong, China



Petani di Desa Liuchong, di provinsi Hubei, China, telah bersatu untuk memprotes polusi air dan udara yang disebabkan oleh Dasheng Chemical, yang mengoperasikan tambang fosfat lokal dan pabrik pupuk.

Penduduk desa menyalahkan peningkatan pesat kasus kanker di desa tersebut pada perusahaan dan kelalaian pemerintah daerah.



[URL="http://health.detik..com/read/2013/08/01/105751/2321002/763/6/inilah-desa-dan-kota-kanker-di-dunia-penduduknya-rata-rata-kena-kankerl991101755"]sumber[/URL]

Spoiler for jangan lupa:
0
3.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan