realmagribAvatar border
TS
realmagrib
[arab bahlul]Melapor Polisi karena Dirudapaksa, Wanita Ini Malah Ditahan di Dubai!
Dubai - Duh! Melaporkan kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya di Dubai, Uni Emirat Arab, seorang wanita asal Norwegia justru ditahan. Wanita ini bahkan diadili atas dakwaan berhubungan seks di luar nikah oleh pengadilan setempat.

Marte Deborah Dalelv dijatuhi vonis 16 bulan penjara pada persidangan yang digelar Rabu (17/7) waktu setempat. Pengadilan juga menyatakannya bersalah atas dakwaan sumpah palsu dan minum alkohol. Demikian seperti dilansir USA Today, Jumat (19/7/2013).

Kasus ini berawal ketika Dalelv melapor polisi bahwa dirinya menjadi korban pemerkosaan. Dalelv tengah berada di Dubai untuk urusan bisnis. Namun ayahnya mengatakan, Dalelv justru langsung ditahan selama 4 hari oleh polisi setempat.

Tidak hanya itu, paspor dan uang miliknya juga disita. Dalelv yang berusia 24-25 tahun ini kemudian dijerat sejumlah dakwaan pidana oleh aparat setempat.

Saat itu, Dalelv berhasil dilepaskan oleh diplomat Norwegia dan diamankan di Gereja Norwegian Seamen yang ada di Dubai. Menanggapi kasus ini, Kementerian Luar Negeri Norwegia memprotes putusan pengadilan.

"Putusan ini bertentangan dengan gagasan kami soal keadilan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Norwegia, yang juga menyebut penegakan HAM di Dubai sangat bermasalah.

Untuk kasus pemerkosaan, hukum yang berlaku di Uni Emirat Arab memerlukan adanya pengakuan dari pelaku atau kesaksian dari empat pria dewasa atas kasus tersebut. Kasus semacam ini yang melibatkan warga negara asing dan juga wanita setempat ini juga pernah terjadi beberapa tahun terakhir.

Pada Desember 2012 lalu, seorang wanita Inggris yang berusia 28 tahun melapor ke polisi atas kasus penculikan dan pemerkosaan bergiliran oleh 3 pria. Namun akhirnya wanita ini divonis bersalah atas dakwaan minum alkohol dan dihukum denda US$ 257.

Kemudian 3 tahun lalu, pengadilan Abu Dhabi memvonis seorang wanita setempat berusia 18 tahun atas dakwaan seks terlarang. Padahal jelas-jelas wanita ini dirudapaksa oleh 6 pria setempat.

[url]http://news.detik..com/read/2013/07/19/164300/2308312/1148/melapor-polisi-karena-dirudapaksa-wanita-ini-malah-ditahan-di-dubai[/url]

banyak hukum yg memihak laki2
0
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan