Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

assikinAvatar border
TS
assikin
SALAH SATU OBJEK PARIWISATA YANG TERBENGKALAI DIJAWA BARAT

TO



banyak sekali keindahan alam dibumi pertiwi kita yang sering kita pun tidak tahu keberadaan nya,
salah satu contoh ini lah keindahan alam nan elok didaerah jawabarat yang kebetulan, dari jawabarat pun mungkin blom mengetahui keberadaannya.
kali ini ane mau share sama agan, ato pun agan wati ato pun yang membaca trade saya ini.
saya agan berbagi tentang keindahan Curug Lalai
ini penampakan nya gan...


Quote:

Anda tahu apakah itu Lalay? Orang Sunda pasti sudah faham dengan arti Lalay. Lalay merupakan binatang kecil yang sering membuat jijik dan kebiasaan hidupnya di malam hari. Lalay itu Kelelawar. Jadi, Curug Lalay ialah Air Terjun Kelelawar. Mengapa dinamakan Curug Lalay? Karena ternyata di sekitar curug ini banyak sekali terdapat Lalay atau Kelelawar itu.
Bagaimana dengan keadaan alamnya? Jangan tanya, soalnya Curug Lalay biisa dikatakan masih memiliki keasrian dan kealamian yang tinggi. Kesejukannya pun dijamin karena Curug Lalai berada di ketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut (dpl). Curug Lalay ini merupakan curug terakhir dari sebuah aliran sungai, karena ternyata di lokasi tersebut banyak terdapat curug lain yang lokasinya berada di atas Curug Lalay.
Banyak Curug
Curug-curug lainnya yang berada di atas Curug Lalai yakni Curug Tilu, Curug Layung, Curug Cimahi, Curug Brugbug, dan terakhir Curug Lalay. Curug ini bisa dikatakan berdiam di tempat yang agak unik karena merupakan suatu tempat objek wisata air terjun yang ada di Walungan Cimahi, dimana termasuk pula dalam objek wisata alam Taman Hutan Raya Juandayang. Didalamnya juga terdapat dua curug lain yakni Curug Dago dan Curug Omas.
Curug Lalay ini merupakan sumber mata air panas kelima dari Lereng Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Sebagai daerah tujuan wisata, Curug Lalay cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjungngnya baik yang datang dari sekitar Bandung maupun dari luar Bandung.
Terbengkalai
Sayangnya, sarana infrastruktur menuju kedua curug itu tidak memadai. Akses menuju curug hanya bisa dilalui dengan menempuh jalan setapak melalui Jalan Desa Cihanjuang dan Padaasih yang berupa tanah gembur.
Banyak masyarakat dan pengunjung yang menyayangkan karena kurangnya perhatian pemerintah untuk menata kedua curug itu. Sejatinya, kedua curug itu berpotensi sebagai objek wisata di Kabupaten Bandung Barat yang sangat potensial.
Lokasi
Curug Lalay berlokasi di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Quote:

SUMBER

SEMOGA BERKENAN DIHATI AGAN SEMUA emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh assikin 27-06-2013 02:14
0
5.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan