Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arjun668Avatar border
TS
arjun668
Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton!
Sore agan-agan semua kali ini ane mau sedikit share info nih just sharing ya jadi maaf banget kalo seandainya thread ini emoticon-Blue Repostkarna ini just sharing ok tanpa basa basi langsung saja ya

Spoiler for NO REPSOL:


Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton!

Bagi para penikmat musik sejati, rasanya tak cukup hanya sebatas mendengarkan musik atau memiliki poster ukuran A3 sang idola di dalam kamar. Selain koleksi video klip, para fans tentunya akan senang jika ada film yang menceritakan tentang perjalanan musik yang mereka cintai.

Hingga saat ini, sudah sangat banyak sekali film tentang musik rock yang beredar di pasaran. Genrenya pun bermacam-macam. Ada yang fiksi, dokumentasi, hingga penampilan live yang difilmkan secara apik.

Dalam rubrik ini, KapanLagi.com coba mengulas beberapa film tentang musik dan kehidupan rock n roll yang direkomendasikan untuk kamu. Penasaran film apa saja? Yuk, kita intip bersama-sama.

1. 'ROCK N ROLL HIGH SCHOOL'
[imghttp://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/film-rock-01.jpg[/img]
Film yang pertama ini dibintangi oleh sang maestro musik punk, Ramones. Diceritakan Ramones dan para fans mereka memberontak terhadap guru di sekolah.Ramones datang untuk menyelamatkan sang karakter utama Riff Randell.

Terlepas dari akting Ramones yang buruk, ditambah script yang cheesy dan nilai-nilai produksi yang murah, film ini masih salah satu film rock yang cukup menghibur.
Nih Simak Cuplikanya :


2. 'COCKSUCKER BLUES'

Berikutnya ada film yang dibintangi oleh The Rolling Stone. Sebuah film yang mengikuti hedonisme berlebihan dari Mick Jagger dan kawan-kawan.

Dalam film itu menampilkan perjalanan tur The Rolling Stone sepanjang Amerika Serikat di tahun 1972. Film ini tanpa malu-malu merekam band yang sedang menggunakan obat terlarang, grupis yang bercinta, dan belakang panggung yang berpesta. Sayangnya film ini termasuk dalam film yang dicekal. Namun, hal itulah yang semakin membuat film ini masuk dalam rekomendasi film rock n roll terbaik.

3. 'QUADROPHENIA'

Film ini sedikit banyak menceritakan tentang pertempuran antara mods dan rocker di Brighton Inggris pada tahun 1960. Film ini dibintangi Sting serta Phil Daniels. Juga dibintangi oleh Ray Winstone, yang sekarang ini menjadi salah satu aktor paling terkenal di Inggris.
NIH CUPLIKANYA :


4. 'TOMMY'

Ini adalah versi film dari opera rock Pete Townshend, vokalis The Who. Namun dalam versi film, Roger Daltrey yang memerankan peran utama. Dalam film ini juga menampilkan akting cemerlang dari Elton John, Tina Turner, Eric Clapton, dan Jack Nicholson.
NIH CUPLIKANYA :


5. 'ALMOST FAMOUS'
Ini merupakan salah satu film fiksi rock n roll terbaik yang pernah ada. Menceritakan kisah seorang bocah remaja 14 tahun yang mengirimkan tulisannya mengenai musik ke majalah Rolling Stone Amerika. Tulisan bocah tersebut menarik perhatian majalah Rolling Stone yang akhirnya mengutus bocah tersebut menjadi media partner dari tur sebuah band bernama Stillwater.
NIH CUPLIKANYA :


6. "SCHOOL OF ROCK'

School of Rock (juga disebut The School of Rock) adalah film musikal komedi 2003 yang disutradarai oleh Richard Linklater, ditulis oleh Mike Putih, dan dibintangi oleh Jack Black. Petak utama berikut kelaparan penyanyi rock dan gitaris, Dewey Finn (diperankan oleh Black), yang ditendang keluar dari band-nya ada kekosongan dan kemudian menyamar sebagai guru pengganti di sebuah sekolah persiapan bergengsi. Setelah menyaksikan bakat musik dalam murid-muridnya, Dewey membentuk sebuah band dari kelas lima untuk memenangkan kompetisi Band dan melunasi uang sewa.
NIH CUPLIKANYA :


7. 'AUGUST RUSH'

Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Evan Taylor (Freddie Highmore) yang percaya dengan musik. Evan memiliki bakat bermain musik luar biasa dari orang tuanya. Ia bisa mendengar musik dari desauan angin, gemericik air, bahkan kilau cahaya. Seluruh alam ini adalah musik baginya. Sejak kecil Evan tinggal di panti asuhan. Dan ia percaya, jika ia mengikuti musik itu, ia akan menemukan orang tuanya, meski seisi panti menyebutnya anak aneh.

Suatu hari Evan melarikan diri dari panti asuhan, ia mengikuti seorang penyanyi jalanan seusianya hingga ke markasnya. Disana ia bertemu dgn Wizard (Robin Williams). Ketika Wizard melihat Evan bermain gitar dengan hebat, ia berfikir bahwa Evan merupakan ladang emas buatnya. Kemudian Wizard mengganti nama Evan menjadi August Rush. Makin hari, bakat alami August kian berkembang. namun suatu hari evan kabur dari tempat tinggalnya bersama wizard (yang ternyata hanya memanfaatkan evan). penyebabnya bukan karena ia terusik oleh wizard karena memanfaatkannya akan tetapi ia tidak suka terikat dan selalu menilai suatu musik dengan uang yang menurutnya hal itu merupakan harga terendah dari suatu keindahan musik.

akhirnya ia kembali menggelandang dan dia bertemu seorang anak perempuan yang sulit melafalkan note balok pada piano di sebuah gereja kecil. evan kembali membuat takjub seisi gereja, oleh karena kegeniusanya ia akhirnya disekolahkan. lagi-lagi universitas julliard (sang ibu adalah salah satu alumninya) dibuat tidak berdaya mendengarkan dan melihat seorang anak kecil dapat mengolah note-note balok bak seorang komposer legendaris hanya dengan kurun waktu belajar 6 bulan di universitas Julliard. akhirnya para dosen universitas berbulat tekad untuk mengikutsertakan dalam konser musik klasik yang di selenggarakan oleh universitas tiap tahunnya, dan august memanggil semua nada yang selama 6 bulan ini ia dengar kemudian ia tulis dalam note-note balok dengan nama August Rhapsody (komposer genius yang memainkan c dan g mayor secara berulang). namun sayang, perjalanan August harus berhenti karena Wizard tiba-tiba muncul setelah peristiwa penggerebekan di balai musik tua (tempat para anak-anak tunawisma yang memiliki kecerdasan bermusik tinggal) dan memeras jiwa dan kebebasan August dalam mendengarkan musik disekitarnya.
NIH CUPLIKANYA :


8. 'PUNKS NOT DEAD'

Punks Not Dead adalah sebuah film dokumenter 2007 yang disutradarai oleh Susan Dynner, sebuah hardcore punk Amerika fan Film ini mengklaim untuk menyusup klub Amerika, mal, studio rekaman, dll di mana ia menetapkan untuk mengklaim musik hardcore punk dan pop punk "berkembang" dari perspektif Amerika. Isinya menampilkan pertunjukan terutama dari tahun 1980-an band-band hardcore dan MTV skate punk dan pop punk / rock
NIH CUPLIKANYA:


9. AKB0048

AKB0048 adalah serial anime bertemakan grup idola Jepang AKB48.[1] Serial anime ini diproduksi oleh Satelight. Musim pertama ditayangkan dari April 2012 hingga Juli 2012. Musim kedua AKB0048 Next Stage mulai ditayangkan 6 Januari 2013.

Latar cerita di galaksi masa depan ketika kesenian ditetapkan sebagai pelanggaran hukum. Grup idola antarbintang AKB0048 tampil sebagai penerus grup idola legendaris AKB48. Mereka melanjutkan tradisi AKB48, berkeliling dari bintang ke bintang melakukan konser untuk penggemar. Tokoh utama adalah 7 siswa pelatihan Angkatan 77 dan 2 siswa pelatihan Angkatan 75 AKB0048.[2]

Pencipta dan supervisi adalah Yasushi Akimoto. Produksinya melibatkan tokoh-tokoh kenamaan dalam dunia anime: Toshimichi Ōtsuki bertindak sebagai produser eksekutif; Shōji Kawamori sebagai sutradara kepala dan penulis cerita; Yoshimasa Hiraike sebagai sutradara; desain karakter oleh Risa Ebata.[3]

Sembilan pengisi suaranya berasal dari anggota AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 yang dipilih melalui audisi. Dari 200 anggota yang mengikuti audisi tahap pertama disaring hingga 30 anggota.[4] Audisi tahap akhir menetapkan 9 anggota sebagai pengisi suara ditambah 4 anggota yang diikutsertakan melalui seleksi khusus.[5]
NIH CUPLIKANYA :


FOR UPDATE NTAR SIANG YA
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak
yang udah iso mohon bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
yang belum cukup kasih emoticon-Rate 5 Star
say no to emoticon-Blue Guy Bata (L)

sekian semoga bermanfaat!!!
Diubah oleh arjun668 12-07-2013 21:53
0
5.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan