Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

w4hyukurniawanAvatar border
TS
w4hyukurniawan
Blackberry Indonesia Bantah BBM Untuk Android dan iOS Hadir 27 Juni
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


WELLCOME MY THREAD



Blackberry Indonesia Bantah BBM Untuk Android dan iOS Hadir 27 Juni


Gizmoup.com – Rumor panas mengenai peluncuran Aplikasi BBM untuk Android dan iOS terus memanas. Beberapa waktu lalu terdengar rumor mengenai kehadiran Blackberry Messenger untuk android pada 27 Juni 2013 ini. Namun Blackberry Indonesia membantah kebenaran rumor tersebut.



Seperti yang dilaporkan Liputan6.com, Managing Director BlackBerry Indonesia, Masipoyono Handoyo yang ditemui di sela-sela peluncuran resmi BlackBerry Q10 di kota Bandung , ia membantah kebenaran rumor tersebut “BBM untuk Android dan iOS tidak benar akan dirilis pada 27 Juni. Karena fitur ini baru bisa diunduh mulai musim panas (bulan Juli – September),” ungkapnya.
Banyak kalangan pesimis dan menilai bahwa kehadiran aplikasi BBM untuk Android dan iOS adalah langkah bunuh diri Blackberry. Hal tersebut bukanya tanpa alasan, daya tarik ponsel Blackberry terletak pada aplikasi yang messeging tersebut. Apabila aplikasi tersebut tersedia ponsel Android dan iOS yang merupakan ponsel paling populer saat ini, maka apa yang menjadi daya tarik ponsel Blackberry kedepanya.
Akan tetapi, BlackBerry memiliki pemikiranya sendiri. Keputusan tersebut bukan tanpa pertimbangan sama sekali dan bukan langkah putus asa. langkah yang ditempuh Blackberry tersebut adalah bagian dari strategi mereka.
Menejer Blackberry Indonesia, Maspiyono, juga mengungkapkan bahwa langkah Blackberry ini adalah strategi untuk memperluas ekosistem. Apalagi hadirnya berbagai fitur seperi BlackBerry Hub dan BB Flow yang menjadikan BBM berbeda dari yang lain.



BBM for Android (Mungkin) Diumumkan Oktober Ini


Dua hari lalu beredar screenshots BBM for Android. Kabarnya memang telah berembus sejak Maret lalu.

Nah, kalau screenshot BBM for Android kemarin dari Techradar, kini foto-foto yang beredar diambil TechnoBuffalo dan muncul disitus BerryReview. Sumbernya konon dari internal RIM. Ini pengakuan sang narasumber tentang screenshots BBM for Android:

“Saya bekerja untuk RIM dan saya dipameri versi terakhir BBM for Android. Saya menjalankan aplikasiitu di BlackBerry Android dev phone (Dev phone berasa murahan, tak stabil, dan keempat front buttonnya kadang macet. Saya tak percaya device itu pernah dilempar ke publik). Versi terakhir itu tentu saja lebih baik penampilannya dari BBM for Android yang kemarin.”

Staf RIM juga bilang soal default screen di screenshot yang lalu. Akun bernama Nicole merupakan akun standar untuk mengetes BBM.

Bukan cuma Android, BBM kabarnya juga akan memasuki iPhone terbaru. Namun, setelah Apple’s Event tadi malam, BBM for iPhone (4S) terbukti baru sekadar isu. Tapi, narasumber RIM tadi menyatakan BBM for iOS juga tengah dipertimbangkan. Apple kabarnya membayar mahal servis itu untuk iDevices-nya.


Narasumber RIM yang tak mau disebut namanya itu sepertinya gemar berspekulasi. Ia bahkan menyatakan BBM for Android akan diumumkan di BlackBerry DevCon Americas yang berlangsung 18-20 Oktober di San Francisco, US. Kalau benar, BBM akan jadi cross platform instant messaging yang pernah ada.

Dilema buat RIM. Orang akan berlomba memakai BBM bagi mereka yang belum menggunakan servisnya. Namun, RIM harus bersiap banyak user yang akan lari dari handheld aslinya dan berpindah ke device lain yang masih bisa menggunakan layanan BBM.

Di lain pihak, Mike Kirkup—mantan director of developer relations RIM—jelas mengatakan kalau cross platform BBM tak ada dalam roadmap yang diungkapkan di BlackBerry World. Mungkin, segalanya telah berubah sejak Mei lalu.



BB MAKIN LAMA MAKIN GG
Diubah oleh w4hyukurniawan 10-07-2013 00:36
0
2.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan