embe-sexyAvatar border
TS
embe-sexy
Penipuan Money Laundring oleh Edi Suhartono
Malem gan.

Ane mau nulis surat terbuka mengenai kejadian penipuan yang baru ane tahu namanya Money Loundring, yang kejadiannya 2 hari yang lalu.

Jadi gini kronologisnya :

Tanggal 18 Juni 2013 kemarin, ane bikin thread WTB Monster Hunter Ultimate 3DS di FJB Kaskus, bisa liat ini linknya Monster Hunter Ultimate 3DS (maaf udah ane edit isinya)

Besok paginya ada yang SMS ane pake nomor 087702771010 katanya dia punya barang yang ane cari, dan nawarin harganya 350. Dia bilang katanya dia di Surabaya.
Setelah nego, dan gabisa nego, akhirnya deal 350ribu. Kenapa ane mau? Karena ane udah nyari cartridge ini dari lama, dan susah nemu yang seken, akhirnya ane deal beli sama agan ini yang katanya punya (disini salah ane ga nanya ID Kaskus atau nama yang bersangkutan). Tapi ane yakin agan ini laki-laki karena kebanyakan yang main game Monster Hunter adalah laki-laki.

Pagi sebelum berangkat kerja, ane minta nomor rekeningnya. Kisaran jam 9 kurang dia ngasih nomor rekening BCA 398-141-1160 a.n Indah Ramadhina. Sebenernya disini udah rada aneh karena nama pemilik rekeningnya cewek, tapi ane masih positif thinking. Jam 9:51 akhirnya ane kirim 350.000 ke rekening itu, dan sms konfirmasi ke nomor si penipu ini.

Spoiler for sms ane deal dengan penipu:


Dia langsung bilang makasih tanpa kasih tau kapan bakal ngirim barangnya. Ane ud mulai rada curiga jadi ane tanya-tanya terus. Ngakunya dia bakal kirim pulang kantor jam 3-4an. Ane tunggu sampai jam segitu terus ane sms lagi, ane teleponin ga diangkat dan sms lama banget. Akhirnya jam 5:40 sore tanggal 19 Juni 2013 dia bilang udah dikirim pake JNE dengan nomor resi SUBG500024836.

Spoiler for sms ane dan penipu:


Malamnya ane cek di web JNE, nomor resinya tidak terdaftar.Besok paginya tanggal 20 Juni 2013 ane cek lagi tetep ga ada, ane teleponin si penipu ini juga ga diangkat, sampe temen-temen ane juga bantuin, hasilnya nihil.

21 Juni 2013, ane coba SMS dia lagi tapi sama ga dibales. Ane cek JNE juga masih nomor resi tidak terdaftar. Ane masih belum tau nama atau inisial si penipu ini. Ane udah berencana mau ke BCA hari Sabtu ini buat ngeblokir rekening BCA a.n Indah Ramadhina. Oh iya, sampai sekarang ga ada paket apapun yang nyampe ke ane.

Untungnya ane baca trit di Kaskus tentang modus penipuan Money Loundring ini. Ane gajadi ke BCA dan mulai googling nama pemilik rekening yang ane transfer uang, ternyata sis Indah Ramadhina ini punya toko online juga melayani jasa pembelian kredit paypai. Karena ga ada nomor teleponnya, ane coba email sis ini dan alhamdulillah sis ini ngebales dan kooperatif.

Spoiler for email dari sis Indah:


Dari info sis ini, tanggal 19 Juni 2013 dia emang dapet transferan 350.000 ke rekeningnya. Terus ada SMS dari nomor yang sama dengan yang sms ane
087702771010 katanya dia udah transfer, jadi minta dikirim credit paypainya.
Kasian juga sis Indah jadi korban secara ga langsung. emoticon-Frown
Yang didapat dari info sis Indah, penipu itu emailnya : edisuhartono425@yahoo.com
adalah pelaku lama.

Sis Indah Ramadhina juga bilang akan mencari solusi dengan menghubungi pihak paypai dan korban2 dari si penipu biadab ini.
Buat agan2 yang punya info tentang penipu ini (nama asli, facebook, twitter, alamat, nomor rekening dsb), tolong di share kan, supaya bisa sama-sama kita tindak lanjuti dan tidak ada lagi kaskuser atau masyarakat yang kena tipu dia.

(Bukti transfer dan paypai ada di post lanjutan gan)
Salam kaskuser.
Diubah oleh embe-sexy 21-06-2013 20:44
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan