Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Jokowi Makin Kelewatan ) Jokowi mendampingi SBY meninjau kabupaten Tangerang.


Sambil Tutup Mulut, Jokowi Tolak Komentari "Blusukan" SBY

JAKARTA, KOMPAS.com - Kata blusukan atau melakukan tinjauan lapangan ke gang-gang sempit atau kampung-kampung mulai familiar oleh publik saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sering melakukan kegiatan tersebut. Pria yang akrab disapa Jokowi itu memang seringkali blusukan tanpa diketahui agendanya oleh pihak pewarta, bahkan oleh Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang memang bertugas untuk memberikan informasi kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah.

Gaya blusukan Jokowi yang langsung mendekatkan diri kepada rakyat ternyata 'ditiru' oleh pimpinan daerah atau calon pimpinan daerah yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah. Bahkan hari ini Jumat (4/1/2013) Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta isteri Ani Yudhoyono dan jajaran menteri kabinet mulai blusukan kepada rakyat kecil. Jokowi ikut mendampingi SBY meninjau Kabupaten Tangerang, tepatnya ke Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga.

Menanggapi kegiatan yang 'berbeda' dari SBY, banyak yang berpendapat kalau blusukannya tersebut mencontek gaya Jokowi. Saat ditanyakan kepada Jokowi, raut muka Jokowi yang tadinya serius mendadak menjadi gugup. Hanya satu kalimat yang keluar dari mulut Mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Enggak, enggak mau komentar," kata Jokowi seraya menutup mulutnya dengan kedua tangannya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya, di Balaikota Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Wartawan pun mencoba kembali mendesak Jokowi untuk menjawab pertanyaan tersebut, namun hasil nihil yang didapat. Dengan langkahnya yang setengah cepat, ia terus berjalan dan enggan mengomentari pertanyaan tersebut.

Sumber

Harusnya Jokowi fokus di Jakarta saja, ngapain juga ikut SBY meninjau Kabupaten Tangerang emoticon-Mad (S)

emoticon-Ngakak

Ini Pak SBY juga ngapain malah ngajak Jokowi, APBD nya kan lagi bermasalah... emoticon-Cape d... (S)
0
10.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan