singgihanggaraAvatar border
TS
singgihanggara
Salar de Uyuni, Cermin Terbesar di Dunia
Kalo ada cermin yang paling besar di dunia, pasti ini dia.... emoticon-Matabelo


Spoiler for Salar de Uyuni:


Alam selalu menawarkan keindahan yang menakjubkan dan kali ini sebuah cermin di Bolivia. Cermin itu berada di danau garam seluas 6.500 mil bernama Salar de Uyuni. Hamparan garam tersebut menjadi yang terbesar mengalahkan Danau Titicaca di Peru.

Pemandangan indah seperti cermin tercipta ketika sebuah lapisan tipis air berkumpul di dataran yang mengandung garam. Hal tersebut terjadi karena iklimnya tidak menguapkan air lebih cepat daripada tingkat curah hujan. Alhasil, Salar de Uyuni memberikan efek cermin yang membuat orang berjalan di atas langit.

Salar de Uyuni yang dijuluki "surga dunia" berada di dekat puncak Andes pada ketinggian 3650 m. Sekitar 40 ribu tahun Salar de Uyuni merupakan bagian dari Danau Michin yaitu danau besar di masa prasejarah. Danau ini mengandung 10 milyar ton garam dan 25 ribu ton garam dihasilkan tiap tahunnya.

Meski sudah bertahun-tahun terkenal di kalangan wisatawan, namun baru lima tahun lalu ditemukan adanya lithium di sana. Danau ini mengandung konsentrasi tertinggi lithium yang penting untuk baterai komputer dan telepon. 50 hingga 70 persen pasokan logam mulia di dunia juga terkandung di sana.

Geologi yang sangat datar di Amerika Selatan ini membuat NASA menggunakan permukaannya untuk menyesuaikan orbit satelit. Selain kaya mineral, di sana juga menjadi rumah bagi satwa liar burung flamingo yang berkumpul setiap September.

Spoiler for Salar de Uyuni 1:


Spoiler for Salar de Uyuni 2:


Spoiler for Salar de Uyuni 3:


Spoiler for Salar de Uyuni 4:


gimana gan, minat nggak jalan-jalan kesana? emoticon-Traveller

Spoiler for kalo berkenan:


sumber

0
5.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan