rofphy05sepAvatar border
TS
rofphy05sep
Ahok: Warga Miskin Jakarta Tak Butuh BBM, Tapi Jaminan


Liputan6.com, Jakarta : Realisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sudah di depan mata. Terkait itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menegaskan dirinya mendukung rencana pemerintah tersebut. Apalagi, kata dia, warga miskin di DKI Jakarta tidak membutuhkan BBM.

Maksudnya? "Dari dulu saya setuju dengan tidak ada subsidi ΒΒM, subsidi ini yang menikmati orang kaya. Orang miskin tidak butuh ΒBM," ujar Ahok, di Jakarta, Jumat, (14/6/2013).

Menurutnya, yang dibutuhkan oleh warga miskin di Jakarta adalah jaminan untuk hidup lebih baik. "Orang miskin itu butuh jaminan harga sembako tidak naik, jaminan mendapat pendidikan, jaminan kesehatan, jaminan perumahan, dapat jaminan tempat usaha. Jadi itu lebih penting, dari dulu saya katakan," kata dia.

Menurutnya, bila yang dipersoalkan dampak dari kenaikan BBM adalah mahalnya ongkos transportasi bagi warga. Ahok pun mengatakan, transportasi di Jakarta relatif baik.

"Untuk transportasi kan nggak perlu (pakai kendaraan pribadi), karena sudah disediakan transportasi umum. Jadi maslahnya adalah transportasinya harus murah, nyaman, aman, dan terjangkau. Makanya biaya angkutan umum itu jangan lebih dari 10 persen gaji," kata dia.

Sebelumnya, SBY menjelaskan pilihan menaikkan harga BBM merupakan satu-satunya solusi penyelematan ekonomi negara Indonesia. Namun, Presiden tak menyebut kapan kebijakan itu dilakukan. (Ein)

berita sebelumnya:
Quote:


Yap, agan/aganwati yang dari jakarta atau seluruh indonesia pada umumnya, bagaimana pendapat anda, apakah sependapat dengan ahok?
Kalo ane sih setuju aja, karena menurut ane, memang benar selama ini masyarakat miskin "lebih" jarang membutuhkan BBM daripada masyarakat kaya.

silakan berkomentar yang baik dan emoticon-Rate 5 Star

sumbeer


ni beberapa komen yg msuk:
Quote:


Quote:


Quote:


komentar bagus juga dari seorang walkers,
Quote:


Quote:

Diubah oleh rofphy05sep 16-06-2013 00:50
0
4.3K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan