Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

somodonAvatar border
TS
somodon
TIGA TAHUN SUDAH ANE JADI PENDUDUK KASKUS
Permisi agan-agan semua, ini adalah thread pertama ane jadi mohon maaf kalau masih banyak gak beres atau berantakan.
Tujuan ane membuat trit adalah hanya sekedar menyampaikan pendapat pribadi dan sekalian berkenalan dengan kaskus,
ibaratnya ane sudah tinggal di kawasan kaskus tapi belum lapor ke Pak RT jadi dengan trit ini ane mau lapor sehingga tidak jadi warga ilegal

Ane mengenal kaskus sejak Januari 2010 awalnya tidak begitu tertarik dan gak tahu isi kaskus, tetapi setelah lihat-lihat lama-lama tertarik dan pada 15-06-2010 ane bikin account.

Sekilas mengenai account kaskus ane:

1. user : somodon

Nama ini ane ambil dari nama contoh dari guru bahasa inggris ane sewaktu di SMP.
Beliau selalu menggunakan nama Somodon untuk setiap contoh dalam membuat kalimat
misalnya: Somodon went to school, Somodon is a student, dsb)
Pembawaan yang santai,diselingi humor membuat pelajaran bahasa ingris menjadi menyenangkan sehingga ane selalu ingat nama somodon sampai saat ini
Adakah kaskuser yang tau nama ini? kalau iya berarti kita berasal dari SMP yang sama.

2. Avatar : grey_square_optical_illusion


Ane tertarik dengan illusi ini, dimana kalau dilihat sekilas seolah-olah warna A dan B berbeda. A adalah kotak berwarna hitam dan B adalah kotak berwarna putih.
Tetapi jika kita cek dengan software pengolah image maka bisa diketahui bahwa warna A dan B adalah sama persis (kalau gak percaya silahkan agan-agan buktikan)
Filosofi ini yang ane suka, jangan melihat atau menilai sesuatu hanya dari persepsi kita tanpa memeriksa secara lebih dalam kebenarannya
Demikian juga menilai agan-agan kaskuser, ane tidak langsung judge bahwa yang lebih banyak cendol pasti lebih baik dari cendol sedikit atau yang punya bata. Ane lebih suka menilai dari isi postingan, dari sana lebih bisa obyektif dibanding hanya sekedar dari jumlah post dan reputasi.
Ibarat melihat cewe, cendol berderet adalah kecantikan dan penampilan yang menarik, tetapi untuk tahu lebih dekat maka harus ngobrol dan berkenalan. Dari sini baru ambil kesimpulan apakah si cantik ini benar-benar menarik secara keseluruhan ataukah hanya penampilan saja.

3. Tujuan ngaskus
Pertama kali cuma iseng saja dan bisa dibilang tidak punya tujuan, karena memang belum kenal dan belum tau isinya.
Berikutnya setelah tau, ane jadi sering buka. Ane merasa ada hal positif yang bisa ane ambil dari kaskus antara lain adalah bagaimana kita mengambil sudut pandang satu masalah.
Dalam menyikapi satu masalah / ide / pendapat yang dituangkan dalam satu trit, kita bisa lihat bermacam tanggapan dari segala sudut pandang dan wawasan yang berbeda. Ada yang pro ada yang kontra, ada yang menyikapi dengan bijak ada yang emosi, ada yang memberi solusi ada yang memprovokasi, dan banyak lagi.
Dari sini kita bisa belajar banyak untuk memahami pola pikir orang lain, dan ane anggap itu hal yang positif karena dengan berpiikir dari berbagai sudut
pandang maka kita akan menjadi bijak dan tidak merasa benar sendiri.


Beberapa waktu yang lalu ane dibata seseorang, entah kenapa...
Pengaruhnya? bagi ane gak terlalu ada pengaruhnya. Toh yg kena bata juga masih tetep boleh ngaskus khan? itu yang penting.
Tapi manusiawi jika ane juga merasa kecewa dan penasaran, kenapa ane dibata? hanya sebatas itu, ane gak pingin tau siapa dan kenapa coz It's me, suka gak suka terserah...

Ane bayangin jika yang kena bata tanpa tau kesalahan itu adalah seorang seller di FJB... bagaimana pengaruhnya bagi mereka? bisa-bisa orderan jadi menurun karena tidak sedikit pembeli yang jadi ragu ketika bertransanksi dengan user merah..
Karena ulah orang yang gak jelas, bisa jadi urusan dapurpun terpengaruh. Jadi bagi agan yang sudah diberi amanat untuk bisa memberikan penilaian (ISO) mohon digunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sembarangan main cendol atau bata.

Kembali kalau buat ane tidak ada pengaruhnya cendol atau bata, jadi kalau ada agan yang kasih cendol ane terima kasih (bukan karena cendolnya tapi karena sudah sependapat dengan ane), kalau ada yg kasih bata ane juga gak masalah karena seperti yang ane tulis diatas bahwa ane paham setiap orang punya pendapat masing-masing dan ane menghormatinya..

BUAT ALL KASKUSER : HAVE A NICE DAY..!! DAN TETAP JAYA KASKUS emoticon-I Love Kaskus (S) !
0
2.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan